Polres Cimahi Gunakan Badut Berkostum Polisi Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Agar masyarakat tidak takut, Polres Cimahi menurunkan badut berkostum polisi dalam sosialisasi protokol kesehatan covid-19
Ramses Rianto Manurung - Health,Kamis, 17-09-2020 15:30 WIB
Polres Cimahi Gunakan Badut Berkostum Polisi Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Polres Cimahi menurunkan badut berkostum polisi dalam rangka Operasi Yustisi penegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19. Foto: Saifal

Cimahi, Nusantaratv.com-- Jajaran kepolisian dari Polres Cimahi menurunkan empat badut berkostum polisi dalam rangka Operasi Yustisi penegakan disiplin kepada pengendara maupun masyarakat yang tidak mengenakan masker, di depan Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu, (16/9/2020).

Badut berkostum polisi yang diturunkan sebagai upaya dari pihak kepolisan dalam sosialisasi protokol kesehatan. Agar masyarakat tidak takut saat di lakukan razia masker.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki saat ini bagi para pelanggar hanya dikenakan sanksi peneguran serta pendataan identitas diri para pelanggar tersebut.

Baca juga: Sebanyak 99 Prajurit TNI AD di Cimahi Terpapar Corona

"Penegakan disiplin dan operasi yustisi kepada pengendara ataupun masyarakat yang tidak menggunakan masker. Saat ini kita masih melakukan pendataan serta sanksi peneguran dan pendataan KTP," Kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana Marzuki di lokasi operasi.

Meski demikian apabila ada masyarakat yang melawan petugas saat pelaksanaan Operasi Yustisi ini, bahkan bisa membahayakan petugas, maka akan dikenakan sanksi pidana.

"Apabila ada masyarakat yang melawan petugas dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dikenakan sanksi pidana," ujar Yoris.

Masyarakat ataupun pengendara yang tidak menggunakan masker setelah diberi teguran langsung diberi masker oleh petugas kepolisian. Saat ini Kota Cimahi masuk dalam zona merah penyebaran covid-19.

Reporter: Saifal

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0