Vaksin Oxford 90% Ampuh Lawan Corona

vaksin Oxford mungkin tersedia tahun depan. 
Sarah Fiba - Health,Selasa, 24-11-2020 08:00 WIB
Vaksin Oxford 90% Ampuh Lawan Corona
(PL)

Nusantaratv.com- Vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan oleh Universitas Oxford untuk obat multinasional Astrazeneca dan dua perusahaan Italia termasuk firma biomedis IRBM telah terbukti hingga 90% efektif dalam uji klinis fase tiga. 

Melansir Xinhua, para peneliti mengatakan pada Senin (23/11) bahwa dua jenis pemberian vaksin yang berbeda telah diujicobakan. 

Yang disebut lebih baik, dengan kemanjuran 90% dan toleransi maksimum untuk orang tua, membayangkan inokulasi setengah dosis dan kemudian tindak lanjut dengan dosis penuh setelah sebulan. 

Fase kedua, dengan dua dosis penuh diberikan dalam selang waktu satu bulan, telah menunjukkan efektivitas 62%. 

Oxford juga melakukan analisis gabungan dari dua fase yang menunjukkan efektivitas rata-rata 70%.

Diharapkan vaksin Oxford mungkin tersedia tahun depan. 

Piero Di Lorenzo, presiden IRBM Pomezia center, mengatakan bahwa dosis pertama dapat disiapkan lebih awal, yakni pada akhir Desember. 

AstraZeneca adalah perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional Inggris-Swedia dengan kantor pusat di Cambridge dan R & D terkonsentrasi di tiga pusat strategis: Cambridge, Gothenburg dan Gaithersburg. 

IRBM Science Park adalah perusahaan Italia, didirikan pada tahun 2009 di Pomezia di selatan Roma, beroperasi di sektor bioteknologi molekuler della, ilmu biomedis dan kimia organik. 

Sementara Catalent adalah perusahaan pengemasan botol dan obat. 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0