Vaksin Covid-19, Biofarma Ungkap Harga dan Jaminan Halal

Vaksin Covid-19 Ini Ditawarkan dengan Harga per Dosisnya Dikisaran Rp200 Ribu.
Adiantoro - Health,Kamis, 15-10-2020 12:22 WIB
Vaksin Covid-19, Biofarma Ungkap Harga dan Jaminan Halal
Ilustrasi. (Halodoc)

Jakarta, Nusantaratv.com - Biofarma menjamin harga vaksin virus corona (Covid-19) tidak akan memberatkan Pemerintah Indonesia. Begitu juga dengan jaminan halal dari vaksin asal perusahaan China, Sinovac itu.

Diketahui, vaksin Covid-19 ini ditawarkan dengan harga per dosisnya dikisaran Rp200 ribu. Direktur Utama Biofarma, Honesti Basyir, mengungkapkan biaya pengiriman tiap dosis dari vaksin ini sekitar 2 dolar AS (Amerika Serikat).

Intinya, Biofarma berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah menghadirkan vaksin Covid-19 dengan harga terjangkau untuk memberi perlindungan bagi penduduk Indonesia - tegas Honesti dalam keterangan resminya, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Beli Vaksin Covid-19 untuk Negara Berkembang, Bank Dunia Gelontorkan Rp177 Triliun

Dalam surat resmi Sinovac, Honesti menyebut terdapat sejumlah faktor yang menentukan harga vaksin. Salah satunya adalah tergantung investasi pada studi klinis fase 3 terutama dalam uji efikasi dalam skala besar.

Demi menjaga dan menjamin kualitas vaksin Covid-19 mulai dari bahan baku dan lainnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan meninjau audit proses pengembangan dan produksi vaksin corona di fasilitas Sinovac di Beijing, bersama LP POM MUI untuk melaksanakan audit halal - cetus Honesti.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0