Untuk Diet, Mana yang Lebih Baik, Minum Kopi atau Teh?

Kopi dan teh adalah minuman yang baik untuk diet
Supriyanto - Health,Kamis, 17-09-2020 16:35 WIB
Untuk Diet, Mana yang Lebih Baik, Minum Kopi atau Teh?
Minum teh dan kopi./faktualnews.com

Nusantaratv.com -  Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah terbangun di pagi hari lalu menyeruput teh atau kopi sambil menikmati pemandangan yang sejuk di pagi hari. Dua minuman ini begitu nikmat untuk dikonsumsi, namun selalu ada peringatan “jangan minum kopi banyak-banyak” atau “jangan keseringan minum teh” dengan alasan sederhana, yaitu kurang baik untuk kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi.

Kopi dan teh adalah minuman yang baik untuk diet. Karena dua minuman berkafein ini memiliki kandungan yang rendah kalori. Sehingga orang yang sedang menjalani program diet, dianjurkan untuk mengonsumsi teh atau kopi pada pagi hari.

Kopi dan teh merupakan minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan atau program diet, asal tidak di minum dengan menggunakan gula. Minuman berkafein ini juga memiliki segudang manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh, terutama untuk membantu menaikkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: Coba Rutin Mengunyah Daun Seledri Setiap Hari dan Rasakan Sensasi Tak Terduga di Sekujur Tubuh

Namun dari salah satu minuman ini ada yang lebih efektif untuk diet. Yuk simak artikel ini lebih lanjut, untuk mengetahui tentang perbandingan kopi dan teh yang lebih baik untuk program diet, dilansir dari Dream.co.id:

Teh Hijau
Minuman teh hijau dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Karena minuman ini memiliki kandungan kafein dari jenis flavonoid yang disebut dengan katekin. Kandungan ini merupakan antioksidan, yang bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh.

minuman teh (pikiran-rakyat.com)

Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau, bisa membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh, mengontrol keseimbangan berat badan, membuang racun di dalam tubuh dan juga bisa membantu mengatur suasana hati.

Teh hijau boleh dikonsumsi pada saat pagi hari, untuk membantu membuang racun yang ada di dalam sistem pencernaan. Teh hijau ini juga boleh di konsumsi maksimal 2 cangkir dalam satu hari, karena jika terlalu banyak bisa menyebabkan susah tidur hingga sakit jantung.

Kopi
Jenis kopi yang baik untuk mendukung program diet adalah kopi hitam. Namun saat meminum kopi, usahakan tidak menggunakan gula atau krim, agar tidak menaikkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Baca Juga: Makanan yang Mengandung Kalium Terbanyak

Kopi memiliki kandungan kafein yang sama dengan teh hijau. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan fokus pada otak, menambah stamina dan energi, menguatkan sistem kekebalan tubuh hingga membantu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

Secangkir kopi.(klikdokter.com)

Selain itu, kopi hitam juga memiliki kandungan vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, mangan, potasium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh, memperkuat daya ingat otak dan membuat tubuh lebih kuat.

Walaupun kopi hitam baik untuk membantu program diet, mengontrol lemak dan membantu mengontrol nafsu makan, namun kopi hitam hanya boleh dikonsumsi maksimal 2 kali sehari, agar tidak menyebabkan penyakit jantung.

Sumber: id.berita.yahoo.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0