UNICEF: 2 Miliar Vaksin Siap Dikirim ke Negara-negara Miskin

Pengiriman akan dilakukan ke negara-negara miskin
Sarah Fiba - Health,Senin, 23-11-2020 20:57 WIB
UNICEF: 2 Miliar Vaksin Siap Dikirim ke Negara-negara Miskin
(Unemg)

Nusantaratv.com- Hampir 2 miliar dosis vaksin Covid-19 akan dikirim dan diterbangkan ke negara-negara berkembang tahun depan kata UNICEF, Senin (23/11). 

UNICEF mengatakan sedang bekerja dengan lebih dari 350 maskapai penerbangan dan perusahaan angkutan untuk mengirimkan vaksin dan 1 miliar jarum suntik. 

Pengiriman akan dilakukan ke negara-negara miskin seperti Burundi, Afghanistan dan Yaman sebagai bagian dari COVAX, rencana alokasi vaksin COVID-19 global dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

"Kolaborasi yang tak ternilai ini akan berjalan jauh untuk memastikan bahwa kapasitas transportasi yang cukup tersedia untuk operasi bersejarah dan raksasa ini," kata Etleva Kadilli, direktur Divisi Pasokan UNICEF, dalam sebuah pernyataan dikutip AP. 

COVAX - dipimpin bersama oleh kelompok vaksin GAVI, WHO dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi - bertujuan untuk mencegah pemerintah menimbun vaksin Covid-19 dan berfokus pada vaksinasi pertama yang paling berisiko di setiap negara.

Pada KTT G20 akhir pekan ini, para pemimpin 20 negara terkaya di dunia  berjanji untuk memastikan distribusi vaksin yang adil. 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0