Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Cara cepat hamil setelah haid yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter kandungan.
Supriyanto - Health,Selasa, 22-09-2020 14:08 WIB
Tips Cepat Hamil Setelah Haid
(ilustrasi) Pasangan muda yang baru menikah./danabijak.com

Nusantaratv.com - Bagi pasangan yang baru menikah, memiliki momongan tentu menjadi harapan yang nantikan sebagai wujud buah cinta kasih mereka berdua. Nah, cara cepat hamil setelah haid bisa dilakukan untuk mewujudkan harapan tersebut. Berikut ini tips cepat hamil setelah haid yang dapat anda lakukan

Tips Cepat Hamil Setelah Haid 
Beberapa cara cepat hamil yang dapat anda lakukan bersama pasangan. Cara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan peluang anda hamil. Yuk simak beberapa tips cepat hamil berikut ini. 

Melakukan Pemeriksaan pada Dokter
Cara pertama yang dapat anda lakukan jika ingin cepat hamil setelah haid yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter kandungan. Anda dapat bertanya pada dokter mengenai kehamilan yang belum anda ketahui. Sebelum memasuki kehamilan ada beberapa hal yang harus dilakukan. 

Tanyakan pada dokter tentang suplemen atau vitamin untuk kehamilan. Pada vitamin atau suplemen ini terkandung asam folat yang dapat membantu mencegah cacat lahir pada bayi. Untuk merencanakan kehamilan, anda dapat berkunjung ke dokter bersama dengan pasangan. 

Dokter biasanya akan memeriksa tubuh, serta membantu melacak masa subur anda. Dokter juga mungkin akan memberikan saran agar cepat hamil. Anda dapat bertanya seputar obat-obatan yang harus dihindari jika ingin cepat hamil setelah haid. 

Baca Juga: Ini 8 Herbal untuk Para Suami Agar ‘Tahan Lama’

Dokter juga akan membantu anda dalam mempersiapkan kondisi tubuh untuk kehamilan. 

Mencari Tahu Siklus Menstruasi
Mencari tahu siklus menstruasi sangat penting dilakukan sebagai cara cepat hamil setelah haid. Dengan mengetahui siklus menstruasi, anda akan tahu kapan masa subur anda. Karena bisa saja siklus menstruasi berbeda-beda. 

Dengan mengetahui siklus menstruasi, anda akan dapat memprediksi kapan ovulasi. Dimana saat itu rahim akan melepaskan sel telur luruh menjadi darah ketika tidak dibuahi. 

Memilih Waktu yang Tepat untuk Berhubungan
Jika tidak mengetahui masa subur, anda akan sulit menentukan kapan waktu terbaik berhubungan intim yang dapat meningkatkan peluang anda hamil. Masa subur biasanya tiga hari sebelum sampai hari sel telur dilepaskan. 

Anda dapat melakukan hubungan intim dengan pasangan pada waktu tersebut agar cepat hamil. Untuk meningkatkan peluang anda hamil, tidak ada salahnya melakukan hubungan intim dengan pasangan setiap hari di masa subur.

Sumber: bidanku.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0