Petugas Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Door to Door Ke Rumah Masyarat di Cibabat

Petugas juga memberikan masker kepada masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker
Ramses Rianto Manurung - Health,Kamis, 17-09-2020 15:46 WIB
Petugas Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Door to Door Ke Rumah Masyarat di Cibabat
Petugas gabungan melakukan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 ke rumah-rumah warga di Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). Foto: Saifal

Cimahi, Nusantaratv.com-- Guna menekan angka penyebaran covid-19 pada keluarga, pihak Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, menggandeng TNI-Polri, Satpol-PP, dan Linmas,  melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan  ke rumah-rumah warga secara door to door.

Menurut sekretaris Kelurahan Cibabat Karsa Hudan, hal ini perlu dilakukan karena saat ini Kota Cimahi masuk dalam zona merah.

"Kegiatan hari ini adalah sosialisasi terkait pengurangan risiko wabah covid 19, Di mana kota Cimahi saat ini termasuk dalam zona merah, sehingga kami melaksanakan sosialisasi secara door to door," Kata Karsa, Kamis, (17/9).

Baca juga: Cara Unik Warga Cimahi Berbagi Sembako Ditengah Wabah Virus Corona

Selain diberikan himbauan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau lebih dikenal 3 M, petugas juga memberikan masker bagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker.

Sosialisasi ini dilakukan secara serentak di 9 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara. Sosialisasi ini akan terus dilakukan selama Cimahi masih masuk dalam zona merah. Batas sosialisasi akan dilaksanakan selama wabah virus Corona ini masih ada.

"Jadi masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, di Kelurahan Cibabat 9 RW dilaksanakan sosialisasi secara door to door," katanya.

Para linmas juga akan turut menjaga kondisi di lingkungan RW masing-masing, guna memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Reporter: Saifal

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0