Penting! Khasiat Cabe yang Perlu Diketahui

Ternyata cabe memiliki manfaat dan khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh kita.
Supriyanto - Health,Selasa, 04-08-2020 14:52 WIB
Penting! Khasiat Cabe yang Perlu Diketahui
Cabe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh./rumahsakitislam.com

Nusantaratv.com - Bagi penggemar cabe, makan kuang nikmat kalau tidak ada sambal. Namun saat kita kebanyakan makan sambal dan sakit perut,  cabe jadi kambing hitam karena menyebabkan sakit perut.

Bagi penggemar cabe, dan yang kurang suka dengan cabe, mungkin perlu membaca tulisan ini. Ternyata cabe memiliki manfaat dan khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh kita. Sudah begitu, mudah didapatkannya, dikutip dari thealthbenefitsof.com berikut beberapa manfaat cabe yang sebaiknya kita semua tahu. 

Baca Juga: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Ayam Kemangi Lombok Ijo

Sebagai obat untuk menyembuhkan luka

  • Capcaisin yang terkandung dalam cabe dapat membantu dalam proses penyembuhan luka. Dengan cabe luka Anda akan segera pulih, ambil beberapa potong cabe, kemudian haluskan. Oleskan cabe yang sudah dihaluskan itu ke bagian tubuh yang terluka, kompres. Lakukan beberapa kali sampai sembuh.

Mengobati sariawan

  • Jika kita sariawan, cobalah makan cabe dan arahkan cabe tersebut pada luka sariawan, pasti akan terasa perih, namun kandungan vitamin C yang tinggi pada cabe akan membuat sariawan segera kabur.


Meringankan demam tinggi

  • Cabe juga dapat menurunkan demam tinggi. Caranya, konsumsi cabe saat kita demam, lalu rasakan, secara perlahan suhu tubuh akan kembali normal.

Mengatasi hidung tersumbat

  • Cabe terbukti sebagai rempah-rempah yang sangat efektif dalam mengobati gejala hidung tersumbat. Gejala hidung tersumbat sangat mengganggu proses respirasi Anda, sehingga harus diatasi.

Mencegah berbagai macam penyakit kronis

  • Manfaat kesehatan dari cabe dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kronis. Cabe juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit kronis. Hal ini disebabkan oleh bahan alami dari cabai rawit yang memiliki sifat antioksidan dan anti-bakteri.

Mengobati sakit kepala

  • Saat sakit kepala menyerang, cobalah konsumsi cabe, maka nyeri dan sakit kepala bisa hilang dan kepala berasa ringan.

Tentu juga jangan berlebihan dalam mengonsumsi cabe. Karena kalau kebanyakan makan cabe dapat menimbulkan gangguan lain seperti sakit perut atau pencernaan.

Sumber: fimela.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0