‘Obat Kuat’ ala Presiden Cina Lawan Corona

Presiden China Xi Jinping di banyak kesempatan sering kedapatan mempromosikan pengobatan tradisional negerinya.
Supriyanto - Health,Rabu, 14-10-2020 19:03 WIB
‘Obat Kuat’ ala Presiden Cina Lawan Corona
Presiden Cina, Xi Jinping

Nusantaratv.com - Di masa pandemi virus corona, banyak negara seakan berlomba menjadi yang pertama menemukan vaksin untuk menyembuhkan pasien covid-19. 

Beda dengan yang dilakukan Cina. Negara ini malah terlihat sering mempromosikan pengobatan tradisional mereka (traditional Chinese Medicine/TCM) sebagai cara untuk mengobati virus corona.

Presiden China Xi Jinping di banyak kesempatan sering kedapatan mempromosikan pengobatan tradisional negerinya. Xi menyebutnya “harta karun ilmu pengetahuan Tiongkok kuno dan kunci arsip peradaban China”, sebagaimana dilaporkan media People’s Daily.

Dengan pemahaman yang mendalam tentang pengobatan tradisional China, Xi juga berulang kali menggunakan konsep penyembuhan ini untuk mengelaborasi gagasan tata kelola negara dan mengutip teori TCM sebagai metafora untuk kerjasama internasional.

Baca Juga: Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Gunakan Masker Trendi dari Bank Mandiri Yuks??

Dari laporan Xinhua, Wakil Kepala Beijing University of Chinese Medicine, Wang Wei mengatakan metode pengobatan tradisional China terbukti membuahkan hasil positif.

Kini metode pengobatan negeri Tirai Bambu dengan cara melakukan detoksifikasi dan pembersihan paru-paru pasien itu telah digunakan di negara lain seperti Italia, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, dan Malaysia.

Pengobatan itu secara perlahan mampu menghilangkan virus yang bersarang di paru-paru.

Zhang Boli, Presiden Tianjin University, mengungkapkan bahwa kapsul dan butiran Lianhua Qingwen merupakan metode perngobatan tradisional lain yang direkomendasikan.

Pengobatan untuk Covid-19 dengan metode ini sudah mendapat persetujuan pemasaran di lebih dari 10 negara dan telah disumbangkan ke beberapa negara lain yang membutuhkan.

“Kami telah bekerja sama dengan University of Southern California pada uji klinis fase kedua dari persiapan difusi dan detoksifikasi pari-paru. Mereka menaruh perhatian pada obat dan percobaan yang telah kami capai,” ungkap Zhang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0