Mual dan Muntah Saat Hamil Pertanda akan Memiliki Bayi dengan IQ Tinggi

Bagi keluarga muda, memiliki momongan adalah sesuatu yang sangat diharapkan.
Supriyanto - Health,Kamis, 06-08-2020 20:19 WIB
Mual dan Muntah Saat Hamil Pertanda akan Memiliki Bayi dengan IQ Tinggi
Banyak ibu-ibu disaat tengah hamil muda sering mengalami mual-mual dan muntah./parenting.orami.co.id

Nusantaratv.com – Bagi keluarga muda, memiliki momongan adalah sesuatu yang sangat diharapkan. Karena itu kabar “aku hamil mas” menjadi kata-kata indah yang dinanti oleh sang suami.

Namun memasuki usia kehamilan, terkadang juga menjadi jalan ‘terjal’ bagi seorang wanita. Karena di masa ini tak sedikit yang mengalami perubahan fisik ataupun merasakan gejala dari kehamilan, seperti mual-mual dan muntah.

Namun ada kabar gembira nih bagi ibu-ibu yang tengah dan hendak hamil, bahwa gejala mual dan muntah saat hamil menjadi pertanda baik bagi sang buah hati nantinya.

Dari penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Reproductive Toxicology, bayi yang lahir dari ibu yang mengalami mual-mual dan muntah memiliki IQ yang lebih tinggi saat mereka berusia antara tiga hingga tujuh tahun.

Tidak cukup sampai di situ, kabar gembira lainnya, Ibu yang menderita mual dan muntah di masa awal kehamilannya diyakini menurunkan bayi lahir cacat mencapai 30 hingga 80 persen, serta jauh dari risiko terhadap bayi lahir prematur.

“Analisis ini mengungkapkan efek yang konsisten dan menguntungkan dari mual serta muntah.

Yakni mendapat manfaat baik mulai dari menurunkan tingkat keguguran, malformasi, kongenital, pertumbuhan janin, prematur, dan akan memiliki hasil perkembangan yang lebih baik pada tes psikologi standar,” jelas penulis utama Gideon Koren dari Departemen Pediatri.

Sumber: palingseru.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0