Manfaat Lain Obat Kumur yang Tak Diketahui Publik

Manfaat obat kumur ternyata tidak hanya berkaitan dengan gigi dan mulut saja
Supriyanto - Health,Kamis, 22-10-2020 17:22 WIB
Manfaat Lain Obat Kumur yang Tak Diketahui Publik
Obat kumur memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

Nusantaratv.com - Biasanya untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu, kita menggunakan obat Kumur. Dengan berkumur setiap pagi dan sore, bau mulut akan hilang dengan sendirinya. 

Namun manfaat obat kumur ternyata tidak hanya berkaitan dengan gigi dan mulut saja. Banyak manfaat lain yang dapat kita peroleh dari obat kumur ini. Ingin tahu apa saja manfaat lain dari obat kumur ini? Yuk kita simak bersama keterangan di bawah ini.

1. Pengganti Deodoran agar Tak Bau Badan

Obat kumur diketahui juga mengandung mint yang dapat digunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya pun mudah. Teteskan obat kumur di kapas, lalu letakkan kapas tersebut ke ketiak, seperti menggunakan deodoran. Bau badan pun akan hilang. Jadi saat deodoranmu habis jangan ragu menggunakan obat kumur.

2. Bisa Atasi Bau Kaki

Selain bau badan, obat kumur juga bisa mengatasi bau kaki. Di dalam obat kumur mengandung zat yang dapat membunuh bakteri penyebab bau. 

Baca Juga: Kulit Menjadi Gelap Jadi Salah Satu Tanda Pre-Diabetes

Campurkan 1 baskom air hangat dan 1 tutup obat kumur, lalu rendam kaki selama 20 menit. Ini juga akan membantu kaki rileks setelah bepergian atau melakukan banyak aktivitas.

3. Ketombe Bisa Hilang dengan Obat Kumur

Ketombe menjadi masalah rambut paling menjengkelkan bagi sebagian orang. Caranya cukup pijat kepala dengan obat kumur kemudian diamkan beberapa saat, akan lebih baik jika dibungkus menggunakan handuk. Setelah itu bilas dengan air seperti biasa. Lakukan secara rutin agar ketombe hilang dengan cepat, ya.

4. Hindari Luka dari Infeksi
Luka di kulit tentu bisa menyebabkan infeksi jika dibiarkan dan tidak diobati. Ternyata obat kumur bisa digunakan untuk menyembuhkan luka agar terhindar dari infeksi tersebut. Caranya pun cukup mudah, yakni cukup merendam kapas dengan obat kumur kemudian mengoleskan di luka. Ulangi cara ini sebanyak 3 kali sehari pada luka tersebut agar lebih cepat kering dan sembuh.

5. Flu Tak Mudah Menyerang
Orang yang rajin berkumur dengan obat kumur dua kali sehari bisa membantu meringankan batuk dan pilek. Bakteri yang mungkin hilang sebelum rasa sakit dan gatal di tenggorokan berkembang membuat batuk dan pilek yang menyerang seseorang tidak bertambah parah. Orang yang rajin berkumur 2 kali sehari bakalan jarang terserang flu mengingat bakteri di mulut hilang kala menggunakan obat kumur

6. Ampuh Hilangkan Jerawat
Jerawat menjadi masalah pada wajah banyak orang. Tidak sedikit bahkan yang memilih banyak obat jerawat agar cepat sembuh. Obat kumur ternyata bisa menghilangkan jerawat dengan cepat, lho. Cukup oleskan obat kumur di jerawat menggunakan cutton bud dan jerawat akan membaik bahkan hilang hanya dalam waktu sehari.

7. Kurangi Gatal Karena Gigitan Serangga atau Ruam
Obat kumur juga bisa mengurangi rasa gatal yang kita derita karena gigitan serangga atau ruam. Cukup oleskan sedikit obat kumur pada cutton bad dan usap di area yang gatal. Rasa gatal itu akan hilang seketika.

Nah, cukup banyak juga kan manfaat dari obat kumur selain membersihkan gigi dan mulut. Selamat mencoba ya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1