Kulit Menjadi Gelap Jadi Salah Satu Tanda Pre-Diabetes

Beberapa tandanya seperti kulit menjadi gelap. Misalnya pada buku-buku jari atau pada bagian lain  termasuk di lipatan leher,...
Supriyanto - Health,Rabu, 21-10-2020 17:39 WIB
Kulit Menjadi Gelap Jadi Salah Satu Tanda Pre-Diabetes
Kulit di sekitar lipatan leher menjadi agak gelap.

Nusantaratv.com – Menurut Mayo Clinic pra-diabetes adalah kondisi dimana seseorang mulai mengalami kelebihan kadar gula dalam darahnya.

Dalam kondisi seperti ini, orang banyak tidak menyadari bahwa dirinya sudah berada di ambang diabetes. Jika orang tersebut tidak mengubah gaya hidupnya, pada akhirnya dia akan terkena diabetes. Tapi sebaliknya jika orang tersebut dapat mengubah pola hidupnya, gula darahnya pun akan kembali terkontrol.

Lebih lanjut Mayo Clinic mengungkapkan, bagi siapa saja yang telah mengalami pre-diabetes, kerusakan pada jantung, pembuluh darah dan ginjal mungkin sudah dimulai. Di samping itu, ada gejala khas yang tak boleh diabaikan. Apa itu?

Beberapa tandanya seperti kulit menjadi gelap. Misalnya pada buku-buku jari atau pada bagian lain  termasuk di lipatan leher, ketiak, siku, dan lutut.

Di samping itu, kurangnya aktivitas fisik dapat menimbulkan obesitas yang dapat memicu diabetes selain memang adanya faktor genetik.

Hal ini disebabkan orang dengan pre-diabetes tidak dapat memproses gula (glukosa) dengan baik. Akibatnya gula menumbuk di aliran darah.

Perokok di atas usia 45 tahun beresiko terkena pre-diabetes, juga mereka yang suka makan daging merah. Faktor risiko lain termasuk orang yang memiliki ukuran pinggang 35 inci-40 inci.

Beberapa kondisi komplikasi yang berhubungan dengan pra-diabetes adalah tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Sebaiknya hubungi dokter jika alami kondisi seperti ini. Dan berolahragalah setidaknya 150 menit setiap minggu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0