Konsumsi 2 Butir Telur Per Hari, Ini Manfaatnya

Telur merupakan sumber protein yang mudah dijumpai. Telur merupakan salah satu makanan sehat yang bagus dikonsumsi secara...
Supriyanto - Health,Senin, 27-07-2020 11:49 WIB
Konsumsi 2 Butir Telur Per Hari, Ini Manfaatnya
Konsumsi 2 butir telur per hari, rasakan manfaatnya./istimewa

Nusantaratv.com - Telur merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. Telur sudah menjadi bahan makanan penting yang dibutuhkan sehari-hari. Banyak olahan makanan yang menggunakan telur. Telur bisa juga bisa diolah dengan berbagai macam teknik, seperti digoreng dan direbus. Terdapat berbagai cara untuk dapat menikmati sajian telur. Tak heran, banyak orang yang menyukai telur dan bisa makan banyak telur dalam seminggu.

Telur merupakan sumber protein yang mudah dijumpai. Telur merupakan salah satu makanan sehat yang bagus dikonsumsi secara rutin.

Ada yang menyebut bahwa kebanyakan mengonsumsi telur bisa menyebabkan bisul. Hal itu terjadi jika seseorang menderita alergi.

Jika tidak menderita alergi, ada manfaat yang akan dirasakan jika mengonsumsi dua butir telur per hari.

Baca Juga: Jangan Menempelkan Masker di Dagu, Ini Bahayanya

Apa saja?

1. Otak akan terlindungi oleh kolin

Telur merupakan sumber zat kolin. Mengonsumsi dua butir telur sehari maka tubuh akan menerima nutrisi tersebut. Kekurangan kolin maka bisa menyebabkan penurunan ingatan.

2. Mata terawat

Telur ayam ternyata kaya akan lutein. Zat tersebut bisa membuat penglihatan menjadi jernih dan tajam. Jika kekurangan zat ini maka daya tangkap mata akan menurun.

3. Menurunkan berat badan

Menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur ayam untuk sarapan, maka berat badan bisa dua kali lebih cepat turun.

Lakukan kebiasaan itu dalam kurun waktu yang lama, maka kamu bisa mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari.

4. Kurangi risiko kanker

Selain penting bagi otak, kolin juga mampu mengurangi risiko kanker. Berdasarkan hasil penilitian, wanita yang kerap mengonsumsi telur sejak remaja risiko terkena kanker payudara menurun 18%.

5. Memperlambat penuaan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Belanda, pada 87% wanita berusia 35 sampai 40 tahun, bintik-bintik penuaan menghilang dan kulit terangkat. Pada pria, keriput sekitar mata terasa memudar.

Ayo lakukan kebiasaan sehat ini yuk Kawan Jitu.

Sumber: jitunews.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0