Kabar Baik, Ilmuwan AS Temukan Obat Potensial untuk COVID-19

Virus corona patogen merupakan ancaman utama bagi kesehatan masyarakat global,
Sarah Fiba - Health,Rabu, 05-08-2020 13:45 WIB
Kabar Baik, Ilmuwan AS Temukan Obat Potensial untuk COVID-19
(Reuters)

Nusantaratv.com- Para ilmuwan di AS telah menemukan pengobatan potensial untuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19 , dan virus corona lainnya.

Virus corona patogen merupakan ancaman utama bagi kesehatan masyarakat global, seperti yang ditunjukkan oleh SARS-CoV, MERS-CoV, dan SARS-CoV-2 yang baru muncul.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Translational Medicine, telah menemukan bahwa protease inhibitor molekul kecil menunjukkan potensi terhadap virus corona manusia.

"Coronavirus 3C-seperti protease, yang dikenal sebagai 3CLpro, adalah target terapi yang kuat karena mereka memainkan peran penting dalam replikasi coronavirus," kata para peneliti.

"Pengembangan dan perawatan vaksin adalah target terbesar dalam penelitian COVID-19, dan perawatan adalah kunci," kata Kyeong-Ok Chang, seorang profesor di Kansas State University di AS.

"Makalah ini menjelaskan protease inhibitor yang menargetkan coronavirus 3CLpro, yang merupakan target terapi yang terkenal," kata Chang.

Studi ini menunjukkan bahwa rangkaian inhibitor coronavirus 3CLpro yang dioptimalkan ini memblokir replikasi virus corona manusia MERS-CoV dan SARS-CoV-2 dalam sel yang dikultur dan dalam model mouse untuk MERS, kata para peneliti.

‌Temuan ini menunjukkan bahwa rangkaian senyawa ini harus diselidiki lebih lanjut sebagai terapi potensial untuk infeksi coronavirus manusia, kata mereka. -IndianExpress

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0