Hati-hati, Kelamaan Duduk Bikin Cepat Tua!

Duduk lama bisa memperpendek panjang kromosom.
Supriyanto - Health,Kamis, 01-10-2020 19:27 WIB
Hati-hati, Kelamaan Duduk Bikin Cepat Tua!
Para peneliti menyebutkan kelamaan duduk dapat menyebabkan cepat tua./beritagar.id

Nusantaratv.com – Seiring berjalannya waktu, umur setiap manusia bertambah. Namun ada rutinitas yang tanpa kita sadari telah membuat penampilan tubuh kita nampak lebih tua dari jumlah umur kita sebenarnya.

Dikutip dari laman Bright Side, beberapa aktivitas yang membuat diri kita tampak lebih tua sebagai berikut:

1. Terlalu Lama Duduk
Orang yang duduk hampir sepanjang hari dan tidak berolahraga secara biologis, akan terlihat 8 tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

Pernyataan ini dibuktikan kebenarannya oleh para peneliti yang menguji 1.500 wanita dan memutuskan bahwa itu mungkin terkait dengan DNA, duduk lama bisa memperpendek panjang kromosom.

Kromosom yang memendek juga dapat menyebabkan beberapa penyakit, karena itu para peneliti merekomendasikan untuk berolahraga setidaknya 30 menit sehari dan istirahat dari duduk setiap 30 menit.

2. Secara Teratur Minum dari Botol Air
Minum dari botol dapat membentuk kerutan yang sangat dalam di sekitar bibir, tentu saja ini tidak ada hubungannya dengan penuaan biologis, tetapi kerutan tambahan dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

3. Mengonsumsi Terlalu Banyak Susu dan Gula
Saat Anda terlalu banyak konsumsi gula, nantinya gula dalam tubuh akan mulai bereaksi dengan kolagen dan membuat kulit menjadi kusam serta pucat.

Baca Juga: Ada Amoeba Pemakan Otak di Texas, Amerika Serikat

Ada juga beberapa peneliti yang mengatakan produk susu bisa membuat Anda terlihat lebih tua karena bisa meningkatkan peradangan. Hal ini menyebabkan stres oksidatif yang dapat menjadi penyebab utama penuaan dini.

4. Anda hanya Mengkonsumsi Daging Merah
Makan terlalu banyak daging merah dan terlalu sedikit buah serta sayuran dapat meningkatkan usia biologis seseorang.

Itu terjadi karena pola makan semacam ini meningkatkan kadar satu unsur dalam darah yang disebut serum fosfat. Selain itu, dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis.

Cara terbaik untuk menghindari hasil negatif adalah dengan menyeimbangkan pola makan Anda dan tidak mengecualikan jenis makanan lain, terutama buah dan sayur.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0