Geger Virus Selain Corona di Tiongkok

Virus Corona (Covid-19) belum redah, namun muncul satu lagi virus bernama Norovirus.
Alamsyah - Health,Selasa, 13-10-2020 22:50 WIB
Geger Virus Selain Corona di Tiongkok
Penampakan bentuk virus norovirus

Jakarta, Nusantaratv.com - Masyarakat Tiongkok diramaikan dengan penularan virus bernama norovirus. Virus ini menyerang sejumlah mahasiswa. Virus ini sangat menular dan dapat mengakibatkan muntah serta diare. 

Pertama kali ditemukan mewabah di Kota Norwalk, Amerika Serikat pada tahun 1972, norovirus membuat orang yang terjangkit dapat mengeluarkan miliran partikel norovirus. 

Meskipun hanya sedikit dari partikel tersebut yang dapat menular. Penyebaran norovirus ini dapat melalui makanan dan minuman.

Virus ini juga dapat menular dengan menyentuhkan permukan atau benda yang terkontaminasi Norovirus, memasukkan jari ke dalam mulut juga bisa penularan Norovirus, serta melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Gejala lebih lanjut dari norovirus adalah diare, muntah, mual, sakit perut, demam, sakit kepala, dan pegal-pegal.

Dalam 12 sampai 48 jam orang yang terkena norovirus akan mengalami gejala-gejala tersebut, lalu membaik dalam 1 hingga hari kemudian.

Kondisi muntah atau diare berkali-kali dalam sehari serta perasaan sangat sakit akan dialami jika Anda terjangkit virus ini. Selain itu, norovirus juga rentan menyebabkan dehidrasi pada anak kecil, orang dewasa dan orang dengan penyakit lain.

Virus ini sebetulnya bisa menyerang sepanjang tahun, tetapi sangat sering muncul di musim dingin.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0