Beli Vaksin Covid-19 untuk Negara Berkembang, Bank Dunia Gelontorkan Rp177 Triliun

Pembiayaan Ini Membantu Negara-Negara Berkembang Memerangi Pandemi Covid-19.
Adiantoro - Health,Rabu, 14-10-2020 14:28 WIB
Beli Vaksin Covid-19 untuk Negara Berkembang, Bank Dunia Gelontorkan Rp177 Triliun
Ilustrasi. (European Pharmaceutical Review)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan eksekutif Bank Dunia (World Bank) setuju mengucurkan dana bantuan sebesar 12 miliar dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp 177,3 triliun bagi negara berkembang untuk membiayai pembelian dan distribusi vaksin, serta tes dan perawatan virus corona (Covid-19).

Mengutip Reuters, Rabu (14/10/2020), rencana pembiayaan tersebut adalah bagian dari keseluruhan paket Kelompok Bank Dunia (WBG) sebesar 160 miliar dolar AS hingga Juni 2021 guna membantu negara-negara berkembang memerangi pandemi virus corona.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Kerugian Dunia Akibat Covid-19 Capai 15 Triliun Dolar AS

Bank Dunia mengatakan program pembiayaan akan mencakup dukungan teknis kepada negara-negara penerima sehingga mereka dapat mempersiapkan penyebaran vaksin Covid-19 dalam skala besar.

Mereka juga memberi sinyal kepada perusahaan obat jika ada permintaan kuat dan pembiayaan yang cukup untuk vaksin Covid-19 di negara berkembang.

Paket pembiayaan ini membantu memberi sinyal kepada penelitian dan industri farmasi bahwa warga negara di negara berkembang juga membutuhkan akses ke vaksin Covid-19 yang aman dan efektif - kata bank tersebut.

Ini juga akan memberikan pembiayaan dan dukungan teknis sehingga negara berkembang dapat bersiap untuk menyebarkan vaksin dalam skala besar, dalam koordinasi dengan mitra internasional - lanjut bank itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0