Teh Bawang, Minuman Rumahan di Musim Hujan

Secangkir teh hangat yang dicampur dengan bawang akan membuat tubuh terasa hangat
Supriyanto - Health,Jumat, 30-10-2020 13:15 WIB
Teh Bawang, Minuman Rumahan di Musim Hujan
Teh Bawang, memiliki banyak kandungan nutrisi.

Nusantaratv.com - Banyak orang mulai melirik metode penyembuhan tradisional. Karena penyembuhan yang menggunakan ramuan rempah-rempah diyakini memiliki khasiat nyata yang sudah dipraktekkan turun-temurun.

Seperti minuman tradisional yang belum banyak dikenal orang ini. Minuman “Teh Bawang”, mungkin Anda baru mendengarnya. Ramuan minuman ini telah didukung sains dan diyakini dapat meredakan batuk, radang tenggorokan dan pilek. Di samping itu, Teh Bawang terbukti efektif meningkatkan kekebalan tubuh.

Selama ini bawang dikenal sebagai bumbu dapur yang menambah rasa pada makanan. Selain itu bawang memang sudah terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Menurut para ahli, bawang adalah sumber nutrisi seperti vitamin C, antioksidan, magnesium, zat besi, dan seng. 

Secangkir teh hangat yang dicampur dengan bawang akan membuat tubuh terasa hangat. Ada dua pilihan untuk membuat teh bawang, satu dengan bawang dan satu lagi dengan kulit bawang.

Dilansir dari Food NDTV, berikut dua resep teh bawang yang bisa dipraktikkan di rumah.

Resep Teh Bawang


Didihkan satu gelas air. Tambahkan satu bawang bombay cincang atau bawang merah, dua hingga tiga merica hitam, satu buah kapulaga dan setengah sendok teh. Tutup wadah dan biarkan mendidih lebih kurang sekitar 15-20 menit. Saring teh dan minum dengan atau tanpa pemanis apa pun.

Resep Teh Kulit Bawang

Rebus air dan segera tuangkan dalam cangkir berisi kantong teh atau daun teh hijau dan kulit bawang bombay kecil atau setengah bawang bombay atau bawang merah. Biarkan meresap selama 10 menit. Saring teh dan tambahkan madu atau air jeruk nipis ke dalamnya.

Bawang merah memiliki aroma dan rasa yang sangat kuat. Anda bisa meramu sendiri sesuai dengan selera masing-masing dalam menikmati teh bawang ini. Selain dapat meningkatkan imunitas, teh bawang memiliki efek menenangkan, terlebih di masa pancaroba seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat ya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0