Satu Lagi Pemutih Gigi dari Bumbu Dapur

Kunyit selain sebagai bumbu masak, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi.
Supriyanto - Health,Rabu, 14-10-2020 17:08 WIB
Satu Lagi Pemutih Gigi dari Bumbu Dapur
Kunyit

Nusantaratv.com - Semua orang tentu menginginkan memiliki gigi yang putih dan sehat. Ternyata ada bahan alami yang dapat memutihkan gigi yang berasal dari bumbu dapur.

Kunyit selain sebagai bumbu masak, ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi.

Pendapat seperti ini juga diamini oleh beberapa dokter gigi, tokoh masyarakat, dan selebritas. Mereka mengakui kunyit dapat memutihkan gigi.

Satu studi pada tahun 2012 menunjukkan bahwa kurkumin dalam kunyit dapat mencegah radang gusi, atau penyakit gusi. Dan penelitian yang dilakukan pada 2013, ditemukan lebih banyak lagi manfaat kunyi untuk kesehatan mulut.

Ini membantu menghilangkan plak, bakteri, dan peradangan yang sebanding dengan obat kumur tradisional, bila digunakan dengan benar.

Baca Juga: Oleskan Bawang Merah ke Leher Sebelum Tidur dan Rasakan Manfaatnya di Pagi Hari

Hasil penelitian menunjukkan kunyit dapat meredakan sakit gigi dan bahkan mungkin digunakan sebagai perawatan periodontitis. Ini juga dapat membantu mencegah berbagai kanker mulut.

Cara menerapkannya

Mulanya masukkan bubuk kunyit ke dalam mangkuk. Setelahnya basahi sikat gigi lalu masukkan sikat tersebut ke dalam bubuk kunyit.

Sikatlah gigi seperti biasa menggunakan bubuk kunyit tersebut.

Biarkan bubuk kunyit itu di permukaan gigi dan gusi selama kurang lebih lima menit baru setelah itu berkumurlah dengan air.

Risiko penggunaan kunyit untuk memutihkan gigi sangat kecil. Tentu, pastikan kamu tidak alergi kunyit sebelum menggunakannya.

Dianjurkan agar memutihkan gigi dengan bubuk kunyit cukup dilakukan sekali dalam sehari.

Ini berlaku untuk pasta gigi kunyit buatan sendiri dan bubuk kunyit murni. Karena, kunyit bukanlah pengganti perawatan kecantikan untuk memutihkan gigi.

Juga tidak boleh menjadi pengganti kunjungan dokter gigi atau perawatan kesehatan mulut yang khas.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0