Ini Obat Kuat yang Sehat dan Menyehatkan 

Berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah ini dapat menjadi obat kuat yang menambah stamina tubuh. 
Supriyanto - Health,Kamis, 02-07-2020 14:54 WIB
Ini Obat Kuat yang Sehat dan Menyehatkan 
Buah tin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia./popmama.com

Nusantaratv.com - Mungkin ini sebabnya mengapa buah Tin disebut dalam Al-Quran, ternyata buah ini memiliki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Berbagai masalah kesehatan dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah ini.

Tidak saja untuk pencernaan, berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah ini dapat menjadi obat kuat yang menambah stamina tubuh. 

Untuk mengetahui apa saja manfaat buah Tin, berikut ada 9 manfaat buah yang konon disebut juga sebagai buah ‘surga’ ini.

 

1. Menjaga Berat Badan

Manfaat pertama, buah tin dapat menjaga berat badan. Sarat yang ada dalam buah ini dapat membantu menurunkan berat badan bagi orang yang merasa kegemukan.

Disamping itu, serat dalam buah tim dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan pencernaan. Bagi yang sedang melakukan diet, sangat cocok untuk mengkonsumsi buah ini.

 

2. Mencegah Sembelit

Dengan banyaknya serat, buah Tin dapat membantu mengatasi gangguan sembelit. Buah tin memiliki manfaat dan kandungan khusus yang membantu memudahkan kerja usus.

Serat buah tin dapat menambah massa dalam usus sehingga usus terangsang untuk bergerak sehingga masalah sembelit dapat dihindari.

youtube.com

Baca Juga: Waspadai Telapak Kaki Panas dan Nyeri

3. Mengatasi Hipertensi

Manfaat lain dari buah tin adalah dapat mengatasi masalah hipertensi. Kandungan kalium dan sodium yang rendah dapat mengatasi hipertensi. Buah tin juga dapat dijadikan sebagai sumber bahan makanan alami yang dapat menenangkan saraf.

 

4. Bantu Cegah Kanker

Asam lemak dan fenol yang terkandung dalam buah tin dapat mengatasi kanker kulit. Selain itu, kandungan enzim proteoilitik juga dapat menghambat pertumbuhan kanker lambung. Beberapa kanker seperti kanker perut, usus besar, dan kanker payudara dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah tin.

 

5. Bantu Melancarkan Pencernaan

Kandungan pektin yang dimiliki buah tin berkhasiat untuk melancarkan pencernaan sehingga memudahkan kerja usus besar dan usus kecil.

Bagi sebagian masyarakat Timur Tengah, buah tin ini juga dapat digunakan sebagai obat pencahar tradisional, karena kandungan serat yang berlimpah pada buah tin. Dengan berbagai manfaat untuk pencernaan tersebut, membuat buah tin dapat mencegah kanker, terutama kanker di perut ataupun usus.

 

6. Mengobati Disfungsi Seksual

Manfaat buah tin untuk kesehatan yang berikutnya dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati disfungsi seksual. Buah tin memang sudah terkenal dari zaman ke zaman sebagai buah yang dapat mengatasi disfungsi seksual seperti kemandulan dan disfungsi ereksi.

Manfaat buah tin tersebut diyakini sebagai obat kuat atau suplemen seksual karena kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya. Anda dapat merendam buah tin dalam susu semalaman untuk mendapatkan khasiatnya untuk mengobati disfungsi seksual ini.

 

7. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Manfaat buah tin untuk kesehatan yang selanjutnya dapat mencegah penyakit jantung koroner. Dengan kandungan fenol, asam lemak omega 3 serta asam lemak omega 6, buah tin dipercaya memiliki manfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Bahkan, tidak hanya buahnya saja, daun tin ternyata juga memiliki manfaat untuk menurunkan jumlah trigliserida total. Kandungan trigliserida merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab utama terjadinya berbagai jenis penyakit jantung.

 

8. Dapat Memperkuat Tulang

Manfaat buah tin untuk kesehatan yang selanjutnya dapat memperkuat tulang. Dengan adanya kandungan kalsium yang tinggi, buah tin juga bisa mengurangi risiko anda terkena penyakit osteoporosis. Selain itu, buah tin juga memiliki kandungan yang kaya akan fosfor yang mendorong pembentukan tulang dan memacu regenerasi jika ada kerusakan atau degradasi pada tulang.

 

9. Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah tin juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, hal ini disebabkan karena kandungan buah tin memiliki kandungan multivitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Selain itu antioksidan yang terkandung dalam buah ini dapat menangkal radikal bebas pemicu kerusakan sel dalam tubuh.

Baca Juga: Buang Rasa Malumu saat Berhubungan Seks dengan Suami

Daun buah tin dapat berfungsi sebagai imunomodulator. Karena daun pohon tin dapat mengatur sistem kekebalan tubuh. Dari hasil riset, daun tin dapat merangsang produksi antibodi dan produksi sel limfosit sehingga mampu menghancurkan pathogen yang masuk ke dalam tubuh.

 

Sumber: merdeka.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0