Benarkah Jahe Dapat Mencegah Penuaan Dini?

Salah satu manfaat jahe yang paling terkenal adalah bisa menghangatkan tubuh dari dalam.
Supriyanto - Health,Minggu, 09-08-2020 17:32 WIB
Benarkah Jahe Dapat Mencegah Penuaan Dini?
Jahe./klikdokter.com

Nusantaratv.com - Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang terlihat muda dan bercahaya. Terlebih bagi seorang wanita, mereka ingin selalu terlihat muda dan cantik. Mereka tidak ingin memiliki kulit yang kusam dan kering yang dapat menurunkan rasa percaya diri. 

Jahe merupakan tanaman herbal yang banyak digunakan sebagai bahan masakan maupun obat herbal. Tak hanya itu, ternyata jahe juga bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah.

Salah satu manfaat jahe yang paling terkenal adalah bisa menghangatkan tubuh dari dalam. Jika musim dingin sedang datang, banyak orang yang menghangatkan diri dengan rempah satu ini. Dengan meminum air rebusan jahe, tubuh anda sudah berada di jalur yang tepat untuk menuju sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi jahe secara rutin diklaim dapat membantu memperbaiki penampilan kulit. Selain itu, juga bisa membantu menyembuhkan luka dan iritasi dengan cepat.

Selain dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat, Jahe juga disinyalir dapat mencegah penuaan dini, seperti kerutan dan flek hitam pada wajah. Dari hasil sebuah penelitian, Jahe diketahui mengandung sekitar 40 senyawa antioksidan yang membantu mencegah penuaan. Tentu ini dapat meningkatkan penampilan kulit  dengan membuang racun dan merangsang sirkulasi darah, sehingga menyuplai lebih banyak nutrisi ke kulit.

Manfaat antioksidan mencegah kerusakan akibat radikal bebas, sehingga membuat penampilan kulit lebih muda. Selain itu antioksidan meningkatkan elastisitas, yang membuat kulit lebih kencang dan awet muda.

Sumber: doktersehat.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0