Manfaat Durian Bagi Kesehatan

Buah durian selain rasanya yang manis ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang dijuluki raja buah ini memiliki beragam nutrisi. Manfaat buah durian didapat dari kandungan vitamin dan mineral pada daging buahnya. Manfaat buah durian dinilai dapat mencegah penyakit jantung, melawan infeksi, dan menurunkan gula darah.
Manfaat Durian Bagi Kesehatan
Buah durian selain manis juga kaya akan vitamin dan nutrisi./thejakartapost

Nusantaratv.com - Buah durian selain rasanya yang manis ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang dijuluki raja buah ini memiliki beragam nutrisi. Manfaat buah durian didapat dari kandungan vitamin dan mineral pada daging buahnya. Manfaat buah durian dinilai dapat mencegah penyakit jantung, melawan infeksi, dan menurunkan gula darah.

Durian adalah buah asli dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Durian adalah buah yang unik dan juga kontroversial, mulai dari tekstur buah, kulit, sampai aroma. Banyak orang yang suka dengan buah durian karena tekstur yang lembut dan juga manis, namun tidak sedikit pula yang menghindarinya, karena aromanya yang menurut sebagian orang bisa membuat mereka merasa mual. 

Baca Juga: Jangan Buang Biji Mangga, Ini Manfaatnya

Seperti yang dilansir dari articles of health care, ini dia manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh kita:

  • Mencegah dan mengobati sembelit (Fiber 37%). Durian kaya akan serat juga nutrisi yang bisa melancarkan buang air besar secara teratur. Selain itu, serat yang terkandung dalam durian juga dapat secara efektif mencegah dan mengobati sembelit.
  • Membantu mencegah anemia (Folat 22%). Anemia (sel darah merah di bawah normal) tidak selalu disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam tubuh. Kekurangan folat juga bisa menyebabkan anemia yang disebut anemia pernisiosa. Folat, juga disebut vitamin B9, dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Buah durian sendiri merupakan salah satu sumber vitamin B9.
Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0