Jokowi Minta Tata Kelola BPJS Kesehatan Terus Dibenahi

Presiden Jokowi cakupan JKN KIS Saat Ini Sudah Mencapai 222 Juta.
Jokowi Minta Tata Kelola BPJS Kesehatan Terus Dibenahi
Presiden Jokowi. (Foto: Jay/Humas)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, disebutkan cakupan kepesertaan untuk Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) sudah mencapai 133 juta di 2014, dan saat ini sudah mencapai 222 juta. 

Dari keseluruhan itu, 96 juta adalah masyarakat yang tidak mampu yang digratiskan oleh pemerintah yang iurannya dibantu oleh pemerintah - ujar mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu. 

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Program Kesehatan Nasional, di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dilansir laman Setkab, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Jokowi Temukan Lebih Banyak Peserta BPJS Kesehatan Mandiri Daripada PBI 

Diungkapkan Kepala Negara, hingga 2018 pemerintah telah mengeluarkan dana kurang lebih Rp115 triliun, belum lagi iuran yang disubsidi Pemerintah Daerah (Pemda) sebesar Rp37 juta, dan TNI-Polri senilai Rp17 juta. 

Artinya yang sudah disubsidi oleh pemerintah itu sekitar 150 juta jiwa. Ini angka yang sangat besar. Oleh sebab itu, saya minta betul-betul manajemen tata kelola di BPJS terus dibenahi dan diperbaiki - tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0