Inilah Alasan Kenapa Tidur Di Bawah Pohon Malam Hari itu Berbahaya

Pada Malam Hari Pohon Tidak Lagi Berfotosintesis Tetapi Respirasi. Pohon Membutuhkan Oksigen Sebagai Bahan Untuk Menghasilkan Karbondioksida Dan Air.
Inilah Alasan Kenapa Tidur Di Bawah Pohon Malam Hari itu Berbahaya
Berteduh dibawah pohon di malam hari sangat tidak dianjurkan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Di tengah panasnya terik matahari di siang hari, tidaklah salah bila di bawah pohon merupakan salah satu tempat paling disukai untuk berteduh maupun bermain. Udara segar diiringi semilir angin sepoi-sepoi membuat suasana di bawah pohon begitu nyaman sekaligus menyenangkan. Bahkan saking nyamannya, tak jarang kebanyakan orang juga melepas waktu tidur mereka di bawah pohon.

Namun perlu diketahui, hal tersebut tidak akan terjadi bila Anda melakukannya saat malam hari. Suasana sejuk, nyaman, dan menyenangkan di bawah pohon seakan sirna, bahkan sebaliknya justru bisa membahayakan Anda. Kenapa demikian? Ada apa dengan pohon?

Bukan seperti anggapan orang yang mengatakan kalau malam hari pohon dihuni oleh makhluk halus, melainkan karena pada malam hari pohon tidak lagi menghasilkan oksigen tetapi karbondioksida. Bilamana Anda menghirupnya tentunya dapat membahayakan Anda.

Ketika siang hari, dengan bantuan sinar matahari pohon berfotosintesis. Pohon memerlukan karbondioksida dan air sebagai bahan proses memasak dan kemudian menghasilkan oksigen yang mana sangat kita butuhkan untuk bernafas. Itulah kenapa saat siang hari suasana di bawah pohon terasa penuh udara segar, sejuk, dan nyaman.

Sebaliknya, pada malam hari pohon tidak lagi berfotosintesis tetapi respirasi. Pohon membutuhkan oksigen sebagai bahan untuk menghasilkan karbondioksida dan air. Bukan menghasilkan oksigen tetapi karbondioksida.

Bila karbondioksida terhirup dan masuk ke dalam tubuh hingga bercampur dengan aliran darah maka dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya hindari berteduh, bermain, atau tidur di bawah pohon saat malam hari.



Reaksi Kamu

like
3
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0