Ini 4 Alasan Kenapa Bayi Baru Lahir Harus dibangun Menyusu

Bayi Baru Lahir Sangat Rentan Untuk Tidak Menyusui Karena Lebih Banyak Memilih Tidur. Orangtua Sangat Wajib Bangunkan Bayi Baru Lahir Agar Mau Menyusui
Ini 4 Alasan Kenapa Bayi Baru Lahir Harus dibangun Menyusu
Soal menyusui bayi baru lahir, ada nasihat untuk menyusui bayi tiap 2 jam sekali. Kadang kala, karena amat mengikuti nasihat ini, ada saja ibu yang benar-benar menghitung jeda waktu si bayi menyusu.

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Senin, (21/01/2019), menurut American Academy of Pediatrics (AAP), sebaiknya orangtua tetap bangunkan anaknya 2-3 jam sekali. Hal ini untuk menyusu di dua minggu pertama.

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa Anda simak karena pentingnya bayi baru lahir dibangunkan.

1. Perutnya Masih Kecil

Ukuran perut anak masih sangat kecil dan ASI sangat mudah diserap oleh pencernaannya.

2. Bayi Tertidur Saat Kelaparan

Saat perut anak kosong, biasanya mereka akan memberikan tanda lapar, seperti mengecap bibir, mencari payudara, menghisap jari, sampai akhirnya menangis.

Tapi kadang ada bayi yang terus tetap tidur meski perutnya sudah kosong dan butuh menyusu.

3. Si Kecil Butuh Menaikkan Berat Badan

Saat si kecil tidak cukup ASI, berat badannya bisa turun,tapi normal jika berat badan bayi turun 5 - 10 persen dalam beberapa hari setelah lahir. Saat anak tidak cukup ASI, dia berisiko mengalami jaundice, atau gula darah rendah.

4. Menyusui Akan meningkatkan ASI

Kalau bayi jarang menyusu, produksi ASI kamu akan menurun karena ASI dibuat oleh tubuh berdasarkan prinsip supply and demand. (fit)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0