Duduk Berbentuk W Dapat Berakibat Buruk Pada Pertumbuhan

Apalagi kalau duduknya dengan posisi W di mana kaki ditekuk ke belakang.
Duduk Berbentuk W Dapat Berakibat Buruk Pada Pertumbuhan
Posisi duduk W sangat tidak disarankan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Anak zaman dulu aktifnya minta ampun. Lari-larian kesana kemari bikin mama papanya capek sendiri. Namun hal itu justru lebih baik daripada melihat anak zaman sekarang yang justru lebih suka berdiam diri duduk sembari melihat gadgetnya masing-masing tanpa ada interaksi sosial.

Apalagi kalau duduknya dengan posisi W di mana kaki ditekuk ke belakang. Hati-hati, ternyata posisi itu berbahaya lho buat pertumbuhan anak nantinya.

Menurut Dr Connie Challoner yang dikutip dari Mirror, posisi duduk W bisa berakibat buruk pada beberapa bagian tubuh. Di antaranya pinggul, lutut, pergelangan kaki dan otot postural (antara perut dan pinggul).

Posisi duduk W ini dapat menyebabkan otot postural memendek dan terhambat. Selain itu juga dapat mempengaruhi keterampilan motorik dan keseimbangan. Hal ini bisa berakibat anak tak bisa duduk dengan tegak.

Cara mengubah anak untuk mau duduk dengan benar ini memang sedikit susah. Tidak sedikit anak yang suka dan sudah terlanjur nyaman dengan posisi W. Cara mengubahnya adalah dengan pendekatan secara terus menerus untuk mau mengubah cara duduknya. Atau bisa juga dengan cara membelikan kursi dan meja mini khusus untuk anak.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0