Bukan untuk Membersihkan Telinga, Ternyata ini Fungsi Cotton Bud yang Sesungguhnya

Benda Kecil Satu Ini Sudah Pasti Sangat Dikenal Oleh Semua Orang. Kerap Digunakan Sebagai Salah Satu Alat Pembersih Telinga.
Bukan untuk Membersihkan Telinga, Ternyata ini Fungsi Cotton Bud yang Sesungguhnya
Cotton Bud, lebih populer untuk membersihkan telinga.

Jakarta, Nusantaratv.com - Benda kecil satu ini sudah pasti sangat dikenal oleh semua orang. Kerap digunakan sebagai salah satu alat pembersih telinga, cotton bud memang biasa dijual di mana saja. Sudah bukan hal baru lagi, benda kecil yang terbuat dari kapas dan memiliki gagang tersebut dimanfaatkan sebagai alat pembersih telinga atau alat aplikasi make up kecantikan.

Namun siapa sangka, kalau benda kecil yang dikenal sebagai alat pembersih telinga tersebut rupanya memiliki fungsi yang lain. Bahkan menurut pakar kesehatan, membersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud sangat tidak dianjurkan terlebih pada telinga bayi.

Melansir dari health.com, benda kecil yang terbuat dari kapas tersebut ternyata awalnya bukan berfungsi sebagai pembersih telinga. Namun lantaran bentuknya yang kecil dan mudah dimasukkan ke dalam lubang telinga, maka lambat laut cotton bud dijadikan sebagai alat pembersih telinga.

Tak banyak orang yang tahu, benda kecil tersebut awalnya merupakan alat yang berfungsi untuk memperbaiki retsleting yang macet. Para penjahit di luar negeri biasanya menggunakan cotton bad yang dicelupkan ke dalam baby oil untuk memperbaiki retsleting yang macet.

Selain itu, benda kecil yang lebih mirip korek pentol tersebut ternyata merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan sela-sela keyboard komputer yang kotor oleh debu. Bentulnya yang kecil dan lunak saat dibasahi membuat cutton bud sangat mudah untuk mengangat debu pada keyboard.

Menilik dari fungsi awal cotton bud, ternyata benda kecil tersebut memang diciptakan sebagai alat untunk membersihkan benda-benda tertentu. Namun sayangnya, kini banyak yang mengabaikan fungsi awal benda kecil tersebut.

Hampir di berbagai belahan negara salah satunya Indonesia, cotton bud digunakan sebagai alat untuk membersihkan telinga. Padahal cotton bud dinilai cukup bahaya lantaran bisa membuat bagian telinga menjadi iritasi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0