3 Obat Alami yang Ampuh Atasi Penyakit Lever

Sejak Dahulu Ramuan Herbal Telah Mempunyai Reputasi Yang Baik Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit.
3 Obat Alami yang Ampuh Atasi Penyakit Lever
Temulawak. Foto: organiclifestylemagazine.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak dahulu ramuan herbal telah mempunyai reputasi yang baik untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Kendati bukti klinis masih diperlukan untuk memperoleh dosis dan kombinasi yang tepat namun herbal masih dipercaya dan digunakan masyarakat hingga kini.

Seperti halnya herbal untuk mengobati penyakit lever, sebagai berikut:

1. Temulawak

Curcumin adalah zat yang terkandung dalam rimpang temulawak yang mampu melindungi hati dari peradangan. Zat aktif curcumin ini berkhasiat sebagai anti inflamasi dan anti hepatotoksik untuk menjaga kesehatan organ hati dari radang.

Selain itu mengonsumsi ekstrak temulawak dapat mengatasi gangguan lambung, asam urat, menambah selera makan dan membersihkan perut.

2. Sambiloto

Menurut laman Rapidhomeremedies, bagian yang digunakan pada tanaman obat sambiloto adalah daunnya. Daun sambiloto memiliki rasa pahit yang kuat karena mengandung zat andrographolid.

Tapi jangan salah, tanaman ini ampuh merusak inti sel tumor, meningkatkan daya tahan tubuh dan infeksi, serta merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

3. Pegagan

Daun pegagan memiliki efek hepatoprotektor yang bagus untuk penderita hepatitis. Tanaman ini dapat meningkatkan perbaikan dan penguatan sel hati dan menangkap radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Hal ini karena pegagan memiliki kandungan asiatikoside sebagai zat aktifnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0