Hati-hati Penipuan Tabung Oksigen, Begini Modusnya

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tabung oksigen dimasa pandemi ternyata dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Ilustrasi Tabung Oksigen

Nusantaratv.com - Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tabung oksigen dimasa pandemi ternyata dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Diingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli tabung oksigen, jangan sampai tertipu oleh penjual yang menawarkan penjualan tabung gas secara online, terlebih kalau diminta harus bayar terlebih dahulu.

Seperti halnya yang terjadi pada dua orang warga kota Depok, Jawa Barat. Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, ada dua orang yang sudah menjadi korban penipuan penjual tabung oksigen secara online.

“Dengan meningkatnya permintaan tabung oksigen di masa pandemi Covid-19, dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu warga diminta waspada,” kata Dadang di Depok, Rabu (21/7).  

Dadang menceritakan bahwa dua orang warga Depok telah tertipu. Keduanya diminta melakukan transfer sejumlah uang kepada pelaku. Penjual tersebut mencantumkan lokasi pengambilan tabung gas di UPTD Puskesmas Sukmajaya. 

Baca Juga: Polda Metro Awasi Penjualan Tabung Oksigen

Berdasarkan laporan dari UPTD Puskesmas Sukmajaya, kata Dadang, sudah dua orang warga korban penipuan yang datang untuk mengambil tabung oksigen di fasilitas kesehatan itu. 

“Ini adalah penipuan karena puskesmas tidak menjual tabung oksigen. Modus mereka mencantumkan kontak UPTD Puskesmas Sukmajaya,” ucapnya. Kejadian itu pun sudah dilaporkan kepada pihak berwajib untuk bisa ditindaklanjuti.

“Masyarakat harus waspada dan berhati-hati terkait penipuan penjualan tabung oksigen,” pungkas Dadang. 

Sumber: jpnn.com

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK