Harga Cabai Diprediksi Bakal Stabil Saat Ramadan

Salah satu upaya untuk menstabilkan harga cabai adalah dengan melakukan koordinasi dan sinergi dengan dinas terkait, pemerintah kabupaten/kota, serta asosiasi...

Para pembeli mengluhkan kenaikan harga cabai/ist

Surabaya, Nusantaratv.com-Harga cabai yang kini melambung di Jawa Timur dan berbagai daerah di Tanah Air diprediksi bakal kembali stabil saat Ramadan mendatang. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur Drajat Irawan. Drajat menjelaskan stabilnya harga cabai pada saat Ramadan mendatang dikarenakan pada akhir Maret hingga April bakal terjadi panen cabai.  

Jika curah hujan bisa turun atau reda, khususnya menjelang Ramadan dan Idul Fitri, maka ketersediaan stok akan aman dan harganya stabil.

”Konsentrasi kita sekarang adalah produksi berjalan sesuai rencana dan proses pendistribusian sampai pasar juga lancar,” ujar Drajat Irawan.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga cabai jelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Drajat mengatakan pihaknya telah melakukan kunjungan ke sentra produksi cabai di beberapa daerah, Kamis (4/3), dalam upaya menjaga stabilisasi harga, ketersediaan serta kelancaran distribusi cabai pada masa pandemi Covid-19 serta menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Salah satu upaya untuk menstabilkan harga cabai adalah dengan melakukan koordinasi dan sinergi dengan dinas terkait, pemerintah kabupaten/kota, serta asosiasi petani cabai yang ada di Jatim.

Pemprov Jatim juga telah memberikan surat kepada pemerintah kabupaten/kota untuk terus melakukan monitoring dan melakukan upaya agar pengamanan panen cabai bisa berjalan dengan lancar. 

”Kenaikan harga cabai ini murni karena alam, curah hujan yang tinggi dan turun lebih cepat dari perkiraan,” pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK