Halau Pemudik, Polda Metro Jaya Sebar 380 Personel

Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Melakukan Penyekatan di Sejumlah Ruas Jalan Seperti Jalan Tol dan Terminal Bus.

Ilustrasi Polda Metro Jaya sebar ratusan personel untuk cegah pemudik. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Sebanyak 380 personel Polda Metro Jaya akan disebar guna melarang masyarakat melakukan aktifitas berpergian ke luar kota, seperti mudik (pulang kampung), di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Hal itu dikatakan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (9/4/2021). Dia menyebut jumlah personel disesuaikan dengan banyaknya titik penyekatan.

"Kami akan mengerahkan 380 personel setiap hari untuk mencegah arus mudik. Tapi kalau nanti titiknya bertambah, pasti kita akan tambah lagi," ujar Sambodo, dikutip dari laman Korlantas.polri.go.id, Jumat (9/4/2021).

Ditlantas Polda Metro Jaya dan jajaran terkait akan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan seperti jalan tol dan terminal bus untuk mengantisipasi masyarakat yang hendak mudik pada saat Idul Fitri pada 6-17 Mei 2021.

Total ada delapan titik yang akan menjadi lokasi penyekatan dan dimulai sejak 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Rinciannya yakni, 2 titik di jalan tol, 3 titik di jalan arteri, dan 3 titik di terminal.

"Sementara ada delapan titik tapi nanti kami survei lagi. Titiknya ada 2 di tol, 3 di arteri dan 3 di terminal," lanjutnya.

Penyekatan itu dimaksudkan untuk memeriksa kendaraan yang melintas baik yang hendak menuju ataupun keluar dari kota Jakarta.

"Rencana kami akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," tukas Sambodo.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK