Inilah Desain Arsitektur Nusantara untuk Pusat Informasi Pariwisata

Desain arsitektur dari Fala Sasa dua mewakili kategori Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) Moratai, Maluku Utara.
Inilah Desain Arsitektur Nusantara untuk Pusat Informasi Pariwisata
Desain arsitektur dari Fala Sasa dua/ Kemenpar

Jakarta, Nusantaratv.com - Desain ‘Fala Sasa’dua’ mewakili kategori Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) Moratai, Maluku Utara, berhasil meraih posisi Pemenang Utama dalam Sayembara Desain Arsitektur Nusantara untuk Pusat Informasi Pariwisata (Tourism Information Center).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang ditunjuk oleh Tim Juri sebagai juri kehormatan, turut menetapkan 3 kandidat pemenang utama yakni dari juara pertama untuk destinasi Danau Toba dan Destinasi Kota Tua serta Kepulauan Seribu Jakarta.

 Baca Juga: Kementerian PUPR Gelar Sayembara Desain Ibu Kota Negara

Menpar memberikan apresiasi penyelenggaraan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara yang kali ini mengangkat tema Desain Arsitektur Pusat Informasi Pariwisata 2019 di 10 destinasi pariwisata prioritas dan 1 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Sulawesi Utara, dengan total hadiah sebesar Rp 1,1 miliar.

Menpar Arief Yahya menyatakan, Presiden Joko Widodo telah menetapkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang dikembangkan menjadi ‘Bali Baru’, yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Kota Tua, Borobudur, Bromo-Tengger–Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

"Dari 10 DPP tersebut, Presiden Jokowi menetapkan 4 destinasi super prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo yang kemudian tahun ini ditambah KEK Likupang, Sulawesi Utara," kata Menpar beberapa waktu lalu, di Kantor Kemenpar, Jakarta.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0