Gong Xi Fa Cai! Trending di Twitter

Tahun Baru Imlek tahun ini dirayakan di tengah pandemi covid-19. Pemerintah mengimbau untuk merayakan tahun baru Imlek dengan tetap di rumah saja.

Nusantara TV - Tahun Baru Imlek tahun ini dirayakan di tengah pandemi covid-19. Pemerintah mengimbau untuk merayakan tahun baru Imlek dengan tetap di rumah saja. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan warganet memeriahkan momen ini di dunia maya.

Ada tiga ucapan menjadi trending topic di Twitter terkait perayaan Imlek tahun ini, yaitu Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, dan Selamat Tahun Baru Imlek.

“Buat seluruh saudara sebangsa dan se-Tanah Air yang merayakan saya mengucapkan Selamat Tahun Baru #Imlek. Gong Xi Fa Cai. Happiness Prosperity,” kata salah satu netizen.

Baca Juga: Wali Kota Arief : Ibadah di Vihara Terapkan Prokes
 
“Happy Chinese New Year to All my Chinese friend. Hope this year brings more health and wealth! Stay safe everyone!,” kata yang lain.

Tak hanya ucapan selamat, netizen pun saling menyemangati dan tak lupa menyelipkan doa dan harapan semoga pandemi segera berakhir.

“Selamat tahun baru Imlek 2021. Semoga di tahun ini membawa kesehatan, kebahagian, kesejahteraan dan rezeki yang melimpah. Semoga pandemi cepat usai dan semua kembali normal,” harap salah satu pengguna Twitter.

“Gong Xi Fa Cai. Semoga di tahun baru ini kita senantiasa diberi keberuntungan, kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan. Dan semoga pandemi #COVID-19 segera berakhir,” kata yang lain.

“Semoga rezeki dan keberuntungan di tahun kerbau logam 2021 berpihak padamu, dan semoga kita tetap diberikan perlindungan dan kesehatan di masa pandemi ini,” sebut netizen lainnya.

Imlek 2021 jatuh pada hari ini, Jumat, 12 Februari. Tahun Imlek 2021 adalah tahun kerbau logam. Tahun kerbau logam diartikan sebagai tahun kerja keras, hal ini sesuai dengan karakter kerbau sebagai hewan yang kuat dan kerap digunakan untuk bekerja keras.

Baca Juga: Pandemi Sebabkan Penjualan Lampion Turun Drastis, di Malang

Ia setia, keras kepala, dan bertekad untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Kerbau juga berarti ketabahan, keteguhan hati, stabilitas keluarga, disiplin, dan terorganisir.

Berdasar Horoskop Tionghoa, tahun 2020, disebut sebagai tahun tikus logam yang mengandung arti, tahun yang sangat berat. Kini menginjak tahun kerbau logam juga bukan tahun yang mudah. Imlek 2021 ini menjadi tahun pemulihan dari kondisi berat tahun sebelumnya. Tahun kerbau logam saatnya kerja keras, dengan dilandasi disiplin tinggi dan kesabaran tiada batas.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK