Gasperini Lebih Suka Dybala yang Absen Ketimbang Ronaldo

Ronaldo dipastikan absen saat Atalanta melawan Juventus karena mengalami cedera fleksor

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Atalanta bakal menjamu Juventus pada laga lanjutan Serie A Italia 2020/21 yang akan berlangsung di Gewiss Stadium, Minggu (18/4/21).

Jelang laga, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku lebih memilih Paulo Dybala yang absen dari Juventus daripada Cristiano Ronaldo.

"Saya melatih Paulo Dybala di Palermo, jadi saya tahu bahkan saat itu dia ditakdirkan untuk menjadi hebat," kata Gasperini, Sabtu (17/4/21).

"Anda dapat mendiskusikan banyak hal, tetapi jangan meragukan bakat Dybala. Dia memiliki cara menembak seperti ini, dia selalu tepat sasaran. Aku lebih suka jika dia keluar," ungkapnya.

Selain itu, Gasperini juga menjelaskan bahawa ini pertandingan penting meski masih ada tujuh laga tersisa di Serie A Italia untuk memperebutkan posisi di tiga besar klasemen dan tiket ke liga Champions.

"Kami adalah tim dengan ambisi yang sangat berbeda, karena absen di Liga Champions akan menjadi pukulan besar bagi Juventus," jelasnnya.

"Kualifikasi untuk musim ketiga berturut-turut akan fantastis bagi kami dan minimal untuk Juve, tetapi itu berarti mereka harus sampai di sana dengan segala cara," sambungnya.

Sejatinya, Gasperini juga sudah tidak asing lagi dengan Juventus, karena ia memulai karirnya di sana sebagai pemain, kemudian menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai pelatih di akademi muda Si Nyonya Tua.

"Saya menghabiskan 20 tahun di Juve, baik sebagai anak-anak maupun sebagai pelatih. Jika ada kemungkinan saya kembali, itu masa lalu dan saya tidak memikirkannya," ujarnya.

"Selama lima tahun terakhir, kami finis di depan lebih atau kurang setiap klub pada satu waktu atau lainnya, tetapi belum dengan Juventus," lanjutnya.

"Ketika Anda bermain secara teratur di Liga Champions, itu membuat Anda terbiasa berkompetisi di level tertentu."

"Filosofi saya tetap bahwa Anda harus menghadapi klub-klub besar ini dengan keberanian dan membuat mereka berjuang. Delapan pertandingan terakhir kami dengan Juve menghasilkan enam hasil imbang, jadi itu adalah pertandingan yang sangat ketat," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK