Garuda Klaim Mampu Akhiri Krisis di Masa Pandemi

Jadi, kami juga berharap pendapatan di 2021 bisa 50 persen dibandingkan kondisi 2019. Dan itu janji kami ke Kementerian BUMN di 2021

Nusantaratv.com - PT Garuda Indonesia ternyata memiliki cara bagaimana agar bisa keluar dari krisis yang disebabkan oleh pandemi covid-19 seperti yang saat ini dialami. Terlebih pada 2021, maskapai andalah RI tersebut akan menitik beratkan pada penerbangan rute domestik dan internasional.

"Kami fokus di penumpang, baik domestik dan internasional termasuk umarah. Namun, dengan catatan kondisi yang bisa diterima oleh semua pihak, jadi kalau ada batasan soal umrah tentunya akan kami akan mengikuti aturan tersebut,” ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui konferensi pers secara virtual, kemarin di Jakarta.

Ia mengatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan membuka rute perjalanan baru dan melakukan penambahan pada frekwensi penerbangan. Selain itu, dari sisi kargo juga banyak mengalami keuntungan.

“Jadi… kami juga berharap pendapatan di 2021 bisa 50 persen dibandingkan kondisi 2019. Dan itu janji kami ke Kementerian BUMN di 2021, dimana revenue akan 50 persen dibandingkan 2019 yang lalu. Akan sangat menantang karena kami memperoleh pendapatan yang sangat besar dari haji dan umrah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2020 merupakan tahun-tahun yang sulit bagi sejumlah maskapai penerbangan. Hal ini tentunya karena pandemi corona yang banyak memutus skema penerbangan di Indonesia, baik domestik maupun internasional.

Sebut saja, pada Oktober 2020, Garuda hanya mampu mengangkut 739 ribu penumpang. Meski demikian, dari sisi kargo Garuda mengalami peningkatan.

“Akan demikian, Garuda berhasil mengangkat bisnis kargo dan menegoisasi ulang biaya pesawat dan penunjang lainnya. Dimana perseroan menghemat sebanyak US$15 juta pada waktu mendatang,” tutupnya.

 

 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK