Gara-gara Covid-19 Ngamuk, Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

Klub-klub peserta dapat memahami dan mendukung penuh kebijakab Pemkot Solo untuk melindungi kesehatan masyarakat

Lambang dan logo 8 klub peserta Piala Wali Kota/ist

Solo, Nusantara TV-Gara-gara lonjakan kasus covid-19, turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo 2021 resmi diundur. Sedianya ajang yang mempertemukan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 ini digelar pada 20 Juni. Namun jadinya diundur ke tanggal 29 Juni 2021. 

Jadwal penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo resmi diundur. Kemarin (17/6) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kickoff yang seharusnya digelar pada 20 Juni nanti mundur sembilan hari. Dijadwal ulang dimulai pada 29 Juni mendatang.

’’Piala Wali Kota Solo kami jadwalkan ulang pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang,’’ ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikutip dari JawaPos, Jumat (18/6/2021). 

Meski ada perubahan waktu, namun Gibran memastikan tidak akan ada perubahan mengenai format hingga jumlah peserta. Artinya, Piala Wali Kota Solo tetap diadakan dengan sistem knockout (sistem gugur) dengan delapan peserta.

’’Klub-klub peserta yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap mengikuti Piala Wali Kota Solo setelah mengalami penundaan. Tidak ada yang mengundurkan diri dari keikutsertaan kompetisi,’’ bebernya.

Baca juga: Laga Seru Klub Liga 1 Kontra Liga 2 di Piala Wali Kota Solo 2021

Sementara itu, Martapura Dewa United FC yang menjadi kontestan tidak keberatan dan mengapresiasi keputusan penundaan yang diambil panitia. CEO Dewa United FC Kevin Hardiman menyatakan, tim sebenarnya sudah sangat siap untuk tampil. Tapi, kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas.

Hardiman menegaskan, tidak ada kerugian apa pun dengan mundurnya tunamen pramusim ini. Pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil untuk mendukung kerja pemerintah memerangi pandemi virus korona.

’’Negara sedang serius menangani dan mengatasi persebaran virus korona. Terutama varian baru B.1.6.1.7 asal India yang katanya lebih cepat menular,’’ katanya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK