Inovasi Oppo, Hadirkan Ponsel Kamera di Balik Layar

Layar ponselnya menggunakan bahan transparan khusus
Inovasi Oppo, Hadirkan Ponsel Kamera di Balik Layar
Ilustrasi smartphone Oppo. (Oppo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ajang Mobile Word Congress (MWC) Shanghai 2019 dihelat pada 26-28 Juni. Digelaran ini memamerkan teknologi baru dalam dunia smartphone. Satu di antaranya produk baru dari Oppo dengan kamera di balik layar.

Pabrikan asal China itu sepertinya sangat percaya diri dengan teknologi yang tersemat di produknya tersebut. Perusahaan itu juga mengungkapkan bagaimana teknologi tersebut bekerja. 

"Layar ponselnya menggunakan bahan transparan khusus yang bekerja dengan struktur piksel yang didesain ulang sehingga cahaya dapat menembus ke kamera," demikian penjelasan Oppo.

Nantinya, sensor yang dimiliki bakal lebih besar dari kamera selfie lainnya, dengan lensa aperture yang lebih luas di depan. Sedangkan area layar yang disediakan untuk kamera masih bekerja dengan kendali sentuh.

"Kualitas tampilan tidak akan terganggu, meskipun foto langsung dari Engadget Chinese menunjukkan area kamera terlihat dalam kondisi tertentu," jelas Oppo lagi.

Diakui Oppo, meletakkan layar di depan kamera akan mengurangi kualitas gambar foto, dengan masalah signifikan seperti kabut, silau, dan warna yang perlu diatasi.

Dan, perusahaan mengembangkan algoritma yang disesuaikan dengan perangkat keras untuk mengatasi masalah ini, serta mengklaim kualitasnya setara dengan perangkat utama.

Namun, Shen Yiren, Vice President Oppo, pernah menyampaikan untuk teknologi kamera di balik layar ini masih belum matang. Sehingga foto yang dihasilkan dari kamera ini belum sebaik kamera pada umumnya. Oppo memerlukan waktu lagi untuk melakukan pengembangan pada teknologi ini.

Rencananya Oppo akan meluncurkan perangkat dengan kamera di balik layar itu dalam waktu dekat.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0