Menag Fachrul Jadi Khatib Salat Jumat, Baca Doa Pakai Bahasa Indonesia

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi hari ini Jumat (1/11/19) menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Istiqlal,
Menag Fachrul Jadi Khatib Salat Jumat, Baca Doa Pakai Bahasa Indonesia
Menteri Agama Fachrul Razi

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi hari ini Jumat (1/11/19) menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ada yang menarik, saat memimpin doa bersama, ia berdoa memakai Bahasa Indonesia.

"Oh iya tentu, doanya pakai bahasa Indonesia," ujarnya seperti dilansir okezone. 

Sebelumnya, Menag mengimbau para imam di masjid untuk memanjatkan doa menggunakan Bahasa Indonesia. Sebab tidak semua umat Islam di Tanah Air bisa berbahasa Arab.

“Dalam berdoa gunakan juga bahasa Indonesia agar umat dan masyarakat mengerti, karena tidak semua umat Islam di sini mengerti bahasa Arab,” ujar Menag Fachrul Razi.

Dalam khotbah Jumat-nya, ia menyampaikan tentang pentingnya toleransi di Indonesia.

"Kita terdiri dari macam-macam suku dan agama. Tapi kita kenal satu sama lain, maksudnya kenal itu betul-betul tahu apa yang menjadi, apa yang tidak boleh, apa yang jangan, apa yang harusnya bisa dilakukan sehingga toleransi itu baik," katanya

Menurut Menag Fachrul Razi, semua umat beragama bermacam-macam karena kekuasaan Allah SWT.

Selain itu manusia sebenarnya diciptakan bukan untuk membedakan satu sama lainnya. Namun untuk saling menghormati dan mengasihi.

Ia memberi contoh, seperti dalam Surat Al Hujarat ayat 13. Pada ayat tersebut Allah SWT telah menciptakan manusia dengan berbeda-beda agama, suku dan budaya.

Meski berbeda harus tetap saling mengasihi satu sama lain.(Cal)

 

 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0