Mahfud Md: Antisipasi Covid-19 Sampai Desember Meski Prediksi Juli Selesai :: Nusantaratv.com

Mahfud Md: Antisipasi Covid-19 Sampai Desember Meski Prediksi Juli Selesai

Antisipasi hingga akhir tahun mengingat cuti lebaran dipindah ke Desember
Mahfud Md: Antisipasi Covid-19 Sampai Desember Meski Prediksi Juli Selesai
Mahfud Md. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Koordinasi Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyatakan pemerintah bakal melakukan antisipasi virus corona hingga akhir tahun 2020. Sebab, cuti lebaran dipindah ke akhir tahun. 

Baca juga: Hari Pertama Puasa, Pasien Sembuh Corona RI Tembus 1.000 Orang 

"Begini, kalau mudik lebaran itu tentu sampai lebaran. Lalu nanti situasinya kalau perkembangan yang menghendaki pergerakan orang dan barang dibatasi, itu bisa diperpanjang. Karena kalau antisipasi pemerintah kan begini, cuti lebaran, cuti hari raya, ini kan ditiadakan, nanti dipindahkan ke Desember," ujar Mafud dalam siaran langsung di akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (25/4/2020).

"Itu artinya antisipasi kita sampai Desember meskipun dalam prediksi Juli sudah akan selesai (corona), tetapi kita mengantisipasi itu sampai Desember," imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut Mahfud perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga bisa dilakukan, jika masih perlu diperpanjang. Perpanjangan dilakukan tergantung situasi dan kondisi. 

"Dan akan selalu bisa diperpanjang seperti PSBB Jakarta, itu diperpanjang nanti kalau pada saat habis perpanjang masih perlu diperpanjang ya diperpanjang lagi, sampai ada pada titik minimal untuk dikatakan aman," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0