Ini Kata dr Erlina soal Efektivitas Pemberlakuan PSBB :: Nusantaratv.com

Ini Kata dr Erlina soal Efektivitas Pemberlakuan PSBB

Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia pada Selasa (21/4/2020), Tercatat Mencapai 7.135 Kasus
Ini Kata dr Erlina soal Efektivitas Pemberlakuan PSBB
Ketua Tim Pengobatan Covid-19 RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan/ Dok NTV

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah mencatat jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 kian hari jumlahnya kian bertambah. Tercatat pada Selasa (21/4/2020), sebanyak 7.135 kasus dimana jumlah korban meninggal dunia mencapai 616 orang dan 842 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Tim Pengobatan Covid-19 RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan mengimbau kepada seluruh masyarakt untuk disiplin mengikut arahan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi kita sama-sama menolong ya. Petugas kesehatan seperti kami menolong pasien yang sakit, tapi juga tolong kami dengan jangan menambah kasus," ujar dr. Erlina melalui teleconference pada program Nusantara Petang, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: WHO Tak Sarankan Indonesia Pakai Rapid Test buat Deteksi Corona

Erlina juga menjelaskan bahwa PSBB yang diberlakukan oleh pemerintah saat ini sangat bermanfaat untuk menekan angka penurunan jumlah kasus pada pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Dirinya juga menambahkan bahwa penurunan jumlah kasus Covid-19 juga membuat para tenaga medis menjadi tenang, hal tersebut dikarenakan resiko untuk terpapar menjadi lebih rendah.

"PSBB dilakukan untuk memutus rantai penularan itu terjadi di masyarakat sehingga kasus tidak bertambah. Hal ini tentu juga menjadikan tugas para tenaga medis menjadi ringan. Jadi kemungkinan untuk terpapar juga rendah," kata dr. Erlina.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0