Idham Azis Kapolri, Putra Jadi Taruna Akpol

Irfan masuk 10 besar taruna berprestasi dari empat matra
Idham Azis Kapolri, Putra Jadi Taruna Akpol
Irfan Urane Azis bersama ibunda.

Jakarta, Nusantaratv.com - Putra calon Kapolri Komjen Idham Azis, Irfan Urane Azis, resmi dilantik menjadi prajurit taruna di Magelang. Pelantikan digelar dalam upacara wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga, Kampus Akademi Militer Magelang, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Resmi! DPR Tetapkan Idham Azis Sebagai Kapolri 

Irfan meraih hasil yang memuaskan dalam kelulusannya. Ia berhasil masuk ke dalam 10 besar taruna yang berprestasi dengan nilai 826.5, untuk seluruh taruna dari empat matra.

Dalam pelantikannya, Irfan tampak didampingi ibunya, Fitri Handari. 

Idham sendiri  mengaku bangga karena putranya lolos sebagai taruna. Ia berharap Irfan menemukan jati dirinya di taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

"Anak saya hari ini lulus prajurit, tentunya sebagai orang tua saya bahagia karena itu pilihannya. Biar ia jadi diri sendiri, tumbuh sebagai taruna Akpol yang punya jati diri," ujar Idham, Kamis (31/10/2019). 

Idham berpesan agar Irfan mengikuti proses pendidikan di taruna Akpol sebaik mungkin. Ia pun berharap Irfan disiplin dalam mengikuti pendidikan.

"Ikuti semua peraturan semua di Akpol dengan baik dan benar. semua itu bisa dilewati, dilalui ketika kita punya disiplin," tutur Idham.

Keberhasilan Irfan dalam menjadi taruna ini tidak lepas dari peran ibunda. Di samping dari sang ayah, kecerdasan Irfan tampaknya diturunkan dari ibunya. Fitri diketahui merupakan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) angkatan 1993.

Segudang prestasi dimiliki Irfan, antara lain pernah menyabet penghargaan Grand Champion dalam ajang International Mathematics Contest Singapura (IMCS), yang diselenggarakan di Singapura. Lalu  1st Place American Mathematics Competition (AMC8) tahun 2014, 3 Gold Medals Wizard at Mathematics International Competition (WIZMIC India) tahun 2014 dan Gold Asia International Mathematics Olympiad Open Contest tahun 2015. 

Kemudian medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMP 2015, 2 Gold Medals International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO Malaysia) 2015. 

"Medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA 2016, juara I Lomba Matematika Tingkat Nasional UGM Yogyakarta 2016, Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional Ke-12 Medali Emas (Best of the Best) 2017, medali perak Olimpiade Sains Nasional SMA Tingkat Nasional 2017, dan masih banyak lagi," papar Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0