Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Polri Petakan Titik Potensial Kemacetan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Prediksi Bakal Ada Penyumbatan di Km 48.
Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Polri Petakan Titik Potensial Kemacetan
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II, Minggu (8/12/2019). (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Istiono memetakan titik potensi kemacetan saat arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurut jenderal bintang dua itu, titik macet berpotensi terjadi di Km 62 Jalan Tol Cikampek. Hal itu disampaikan usai meninjau jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II, Minggu (8/12/2019).

Titik-titik yang nanti akan kita pastikan di Km 62 pastinya. Arus balik pasti ada kepadatan di sana - ujar Istiono, dilansir laman NTMC Polri, Minggu (8/11/2019).

Baca Juga: Mundur, Ini Jadwal Pengoperasian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Guna menghadapi kemacetan tersebut, ungkap Istiono, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Dia juga memprediksikan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tidak sepadat mudik Lebaran.

Tapi kalau kita berlakukan one way dari arus baliknya pun nggak ada masalah di arus mudik Natal dan tahun baru ini. Tidak sepadat sewaktu Lebaran kemarin - lanjutnya.

Dia berharap dengan adanya Jalan Tol Layang Cikampek, kepadatan kendaraan dapat terurai di dalam Tol Jakarta-Cikampek. Kendati, Istiono memprediksi akan ada penyumbatan di Km 48 karena kendaraan keluar dari tol layang.

Baca Juga: Ini Kendaraan Tujuan Bandung dan Jawa yang Bisa Melintasi Tol Japek Elevated II

Harapan kita dengan adanya tol elevated ini mengurangi kepadatan tol di bawahnya ya.Titik persinggungan nanti terjadi di Km 48 ada penyumbatan tol exit sedikit saya pikir diurai ya. Saya perhatikan juga nanti rest area itu supaya kita atur dengan baik - tukas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1987 itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0