Fisik Pemain Bali United Belum Top Performance

Permasalahan kondisi fisik menjadi sorotan utama tim pelatih Bali United

Skuad Bali United / Foto: Balitribune

Nusantaratv.com - Setelah menjalani babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021, skuad Bali United memilih untuk kembali ke Pulau Dewata.

Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha menuturkan perihal kondisi fisik para pemainnya usai kompetisi sepak bola tidak berjalan selama satu tahun.

Ia mengungkapkan bila skuad Serdadu Tridatu belum sepenuhnya berada pada performa terbaik, namun baginya untuk kompetisi Piala Menpora sudah berada pada batas yang sesuai.

"Jika tolak ukurnya untuk pra musim bagi saya fisik para pemain sudah sesuai. Tapi yg pasti semua pemain belum sampai top performance (100 persen)," kata Yogie Nugraha.

Permasalahan kondisi fisik memang menjadi sorotan utama sebuah tim untuk memperoleh permainan maksimal. Mampu berada pada kondisi permainan penuh adalah alasan utama untuk menjadikan kondisi fisik pada situasi terbaik.

Apalagi babak 8 besar mendatang, Bali United dikaitkan akan bertemu dengan Persebaya Surabaya. Pasukan Bajul Ijo didominasi oleh pemain muda yang memiliki semangat juang lebih dengan kondisi fisik yang terus meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Yogie tidak ambil pusing. Baginya bukan hanya fisik yang menjadi tolok ukur melainkan banyak faktor dalam tim yang menjadi penunjang kesuksesan suatu tim berhasil.

"Lawan siapapun kami siap, sepak bola bukan hanya faktor fisik saja. Ada elemen2 lain diluar fisik. Tentu kami sangat siap untuk babak perempat final nanti," ujarnya.

Pasukan Serdadu Tridatu usai menjalani tahapan vaksin kedua hari Minggu (4/4) lalu langsung melangsungkan program latihan hari Selasa (6/4) sore ini di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan ketat.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK