Melalui Film Human In Oil, Indonesia Berikan Perspektif Humanis Kelapa Sawit di Eropa

Human In Oil Berikan Perspektif Humanis Kelapa Sawit Indonesia di Eropa
Melalui Film Human In Oil, Indonesia Berikan Perspektif Humanis Kelapa Sawit di Eropa
Docsfair International Film Festival di Amsterdam, Belanda/ Kemlu

Belanda, Nusantaratv.com - Ditengah semakin maraknya black campaign terhadap industri kelapa sawit Indonesia oleh Uni Eropa, Docsfair , rumah produksi asal Belanda, telah meluncurkan film berjudul 'Human in Oil’.

Adapun film tersebut mengangkat bagaimana kelapa sawit mengubah kehidupan para petani kecil (smallholders) di Jambi, dan sudut pandang mereka apabila negara-negara Uni Eropa melarang impor kelapa sawit. 

Diharapkan informasi tersebut dapat memberikan perspektif humanis sebagai alternatif dari opini menyesatkan yang dibentuk oleh berbagai pihak di Uni Eropa, terutama yang berhubungan dengan kerusakan lingkungan hidup.

Baca Juga: Indonesia Ajak Negara Produsen Sawit Jalankan Program Mandatori B20

Film tersebut juga menunjukkan bagaimana pengelolaan industri kelapa sawit di Indonesia yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan sesuai standar RSPO/ISPO.

Sebagai informasi, film tersebut diluncurkan di Docsfair International Film Festival di Amsterdam, Belanda pada hari Jumat, 22 November 2019. 

Menanggaopi film tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar mengatakan bahwa belum adanya pemahaman bersama yang baik merupakan tantangan utama dalam isu kelapa sawit secara global. Melalui film ini diharapkan masyarakat di Belanda dan Eropa dapat mempelajari, meresapi dan menginterpretasikan isu ini dari sudut pandang yang berbeda dengan ideologi, opini, dan emosi yang sudah terbentuk di masyarakatnya mengenai kelapa sawit.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0