Penjelasan Crosshijaber dan ke Khawatiran Kaum Perempuan

Crosshijaber adalah seorang pria yang memakain baju panjang dan lebar dengan hijab dan cadar, hampir menyerupai pakaian kaum perempuan
Penjelasan Crosshijaber dan ke Khawatiran Kaum Perempuan
Ilustrasi (foto: liputan6)

Jakarta, Nusantaratv.com - Crosshijaber menjadi tranding topic hari ini, banyak yang bertanya-tanya tentang Crosshijaber.

Crosshijaber adalah seorang pria yang memakain baju panjang dan lebar dengan hijab dan cadar, hampir menyerupai pakaian kaum perempuan. Sehingga tak ada yang tahu kalau sebenarnya mereka adalah pria. 

Terkait dengan hal tersebut, banyak yang khawatir soal batasan-batasan penggunaan ruang umum khusus wanita, seperti toilet atau tempat wudu.

"Jadi ngeri sih kalau ke toilet. Karena bisa jadi mereka ada. Takutnya mereka penjahat kelamin, yang merekam aktivitas kita di toilet," ujar salah satu karyawan swasta di Menteng, Putri, dikutip Nusantaratv dari Liputan6.com, pada Senin (14/10/2019). 

Namun, Putri mengaku bakal tutup mata ketika crosshijaber ini tidak memanfaatkan hijab tersebut untuk kejahatan.

"Itu urusuhan dia sama Tuhan," kata Putri.

Salah satu pengguna hijab, Nur, menolak adanya komunitas tersebut. Dia menilai, fenomena crosshijaber ini mencoreng hijab.

"Hijab itu kan pakaian takwa, identitas. Jadi tidak boleh kalau dipakai oleh laki-laki. Setiap manusia harus sesuai fitrahnya dia," tutur Nur, seorang karyawan swasta.

Dia juga khawatir, hijab akan dijadikan alat untuk melakukan kejahatan.

"Saya pernah mengalami sendiri soalnya. Dipepet ibu-ibu pakai hijab besar. Ternyata mau ambil barang saya," lanjut Nur.

Oleh karena itu, dia berharap, penganut crosshijaber tidak menggunakan hijab ketika di tempat umum. Juga tidak menggunakan fasilitas umum untuk wanita.

"Karena kalau yang pakai hijab seperti saya, beberapa bagian tubuh kan aurat ya. Nanti kelihatan sama mereka, dong," kata Nur.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0