Jika Anda Penggemar Jaket Kulit? Pakai Cara Sederhana Ini Hilangkan Bau Ke Ringat Di Jaket Kulit

Setelah melakukan berbagi inovasi jaket kulit kembali menjadi salah satu item yang banyak digemari oleh fashionista.
Jika Anda Penggemar Jaket Kulit? Pakai Cara Sederhana Ini Hilangkan Bau Ke Ringat Di Jaket Kulit
Jaket Kulit (foto: kompas.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Jaket kulit sebenarnya sudah lama menjadi dambaan semua kalangan. Namun, setelah bermunculanya berbagai model jaket baru, perlahan membuat penggemar jaket kulit mulai meninggalkanya. 

Setelah melakukan berbagi inovasi jaket kulit kembali menjadi salah satu item yang banyak digemari oleh fashionista. Selain keren, jaket kulit juga terkesan mewah dan berkelas. 

Sayangnya, jaket mahal ini agak rewel dan membutuhkan perawatan khusus. Jaket kulit akan mengeluarkan bau tak sedap jika kita salah merawatnya.

Salah satu musuh utama jaket kulit adalah air. Jadi jika jaket kulitmu basah, angin-anginkan segera jaket kulit hingga kering. Hindari sinar matahari langsung meskipun jaket kesayanganmu sangat basah.

Jika jaketmu terlanjur basah dan mengeluarkan bau tak sedap, maka ikuti deretan cara di bawah ini. Jika dilakukan dengan benar, bau tak sedap pada jaket kulit bisa hilang secara perlahan.

Pembersih khusus

Jaket kulit membutuhkan perawatan ekstra, untuk membersihkan jaket kamu harus menggunakan bahan khusus yang biasanya dijual di toko sepatu khusus kulit. Bentuknya beragam, bisa berupa gel, cairan maupun cream.

Tidak menemukan cairan pembersih khusus kulit? Gampang, gunakan cairan yang berisi cuka apel dan air bersih dengan takaran 1:1. Usapkan cairan cuka apel itu pada permukaan kulit dan biarkan kandungan asamnya bekerja menetralisir bau tak sedap.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, selalu mencoba cairan cuka ini pada bagian yang tersebunyi. 

Pastikan jaket kulitmu tidak mengalami perubahan warna ketika dibersihkan dengan cairan cuka apel.

Ada satu alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengatasi bau tak sedap pada jaket kulit, yaitu soda kue. Larutkan soda kue dengan air dan gunakan untuk membersihkan permukaan jaket kulit. Soda kue bisa menetralisir aroma tak sedap.

Seperti kulit kita, jaket kulit juga membutuhkan pelembap khusus untuk merawat kualitasnya. Pelembap ini juga bisa menghindari jaket kulit dari bau tak sedap. 

Sebelum menggunakan pelembap khusus ini, pastikan jaket kulit kamu dalam keadaan bersih dan sudah diangin-anginkan.