Ini Salah Satu Jam Tangan Mewah James Bond, Seharga 2,8 M

Secara keseluruhan, jam super ikonik James Bond kelas atas ini diperkirakan akan laku dengan nilai jual 200 ribu USD atau setara dengan Rp2,8 miliar.
Ini Salah Satu Jam Tangan Mewah James Bond, Seharga 2,8 M
Jam tangan James bond, Rolex Submariner

Jakarta, Nusantaratv.com - Pencinta film action tentu sudah tidak asing lagi dengan film James Bond. Film yang menceritakan tentang agen rahasia Inggris ini cukup digandrungi karena diperankan oleh sederet selebriti papan atas dunia.

Selain penampilan apik para pemainnya, James Bond juga dikenal berkat gadget dan benda-benda super mewah lainnya. Salah satu benda yang paling ikonik adalah jam tangan Rolex Submariner yang pertama kali dikenakan oleh Sir Sean Connery pada film pertama James Bond yang berjudul Dr. No, tahun 1962.

Melansir situs Askmen, Rabu (4/9/2019), dalam waktu dekat ini, Rolex Submariner rencananya akan dilelang untuk umum. Seperti apa bentuk dan detail jam ini? Nah, berbeda dengan model submariner kebanyakan, Rolex Submariner Connery memiliki nomor referensi 6538, dan bentuknya terbilang besar.

Proses pelelangan ini sendiri merupakan hasil kolaborasi Bob’s Watches dan rumah lelang mewah Sotheby yang telah meluncurkan situs “Watches Online: The Driver’s Collection.”. Pelelangan telah dilakukan mulai 14 Agustus lalu, dan ditutup pada 20 Agustus. Selain Rolex Submariner, ada 18 jam mewah lainnya yang masuk dalam sesi lelang online tersebut.

Ya, meski penawaran dilakukan secara online, semua barang tetap akan ditampilkan secara fisik di Monterey Conference Center selama beberapa hari. Tidak hanya jam tangan, pameran ini juga akan menampilkan mobil-mobil ikonik yang pernah dinaiki James Bond seperti Aston Martin DB5.

Paul Altieri, pendiri dan CEO Bob’s Waches menjelaskan bahwa setiap jam tangan akan dipasangankan dengan mobil yang relevan selama tiga hari berturut-turut.

“Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Sotheby untuk acara di Monterey ini. Jam tangan dan mobil bisa berjalan bersama dengan begitu alami, dan saling melengkapi. Saya sangat senang memberikan delapan belas arloji untuk pelelangan,” tutur Altieri.

Sekadar informasi, Rolex Submariner 6538 diproduksi dari tahun 1955 hingga 1959 dengan keunikan desain bergaya tropical dial. Namun saat ini, desain itu telah dirancang ulang hingga memiliki nuansa earthy brown yang sangat kental.

Selain itu, disematkan pula teks sertifikasi COSC (Controle Officiel Suisse des Chronometres) pada bagian dial. Kemungkinan akan meningkatkan range harganya.

Secara keseluruhan, jam super ikonik James Bond kelas atas ini diperkirakan akan laku dengan nilai jual 200 ribu USD atau setara dengan Rp2,8 miliar. Sementara untuk mobil Aston Martin DB5, harga lelang akan dimulai dari 4 juta USD – 6 juta USD (Rp56 miliar – Rp85 miliar). Anda tertarik untuk membelinya? 

(Sumber: Okezone) 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0