Ini Harapan Perancang Busana Lenny Agustin Terhadap Kemenparekraf

Perancang busana Lenny Agustin menaruh haparan besar terhadap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kini dipegang oleh dua 'orang TV' Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo.
Ini Harapan Perancang Busana Lenny Agustin Terhadap Kemenparekraf
Lenny Agustin (Foto: Koleksi pribadi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio serta Wamen Kemenparekraf Angela Tanoesoedibjo baru saja memulai pekerjaan besar mereka di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pasca dilantik Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Di tangan kedua 'orang TV' inilah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air sepenuhnya bakal ditingkatkan dan dikembangkan sebagaimana amanat yang dituangkan Presiden Jokowi melalui visi misi di kedua sektor itu.

BACA JUGA: Begini Komentar Venna Melinda Soal Menparekraf Dipegang Oleh Wishnutama

Termasuk di dunia fesyen Indonesia yang bersinggungan langsung dengan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif, perancang busana kenamaan Lenny Agustin meyakini betul jika Kemenparekraf yang kini dipegang oleh Wishnutama dan Angela, dimana keduanya adalah 'orang TV', memahami betul permasalahan yang ada dalam industri kreatif, salah satunya industri fesyen.

"Saya sangat berharap kedua orang tersebut bisa lebih memahami permasalahan di industri kreatif dan merancang program-program yang semakin memiliki terobosan spektakuket untuk memajukan industri kreatif kita." ujar Lenny Agustin kepada Nusantaratv.com, Kamis (31/10/2019).

Sementara terkait polemik yang muncul lantaran Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo tidak memiliki pengalaman sebagai pemimpin di tingkat pemerintah pusat, Lenny malah yakin dengan kehadiran mereka justru akan membawa suasana baru di dalam Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Justru itu akan jadi kelebihan mereka. Karena nggak kaku dengan gaya seperti pejabat pemerintahan." imbuh Desainer yang karyanya pernah dipublikasikan dalam harian New York Times tersebut.

BACA JUGA: Wishnutama 'Orang TV' yang Jadi Menteri Jokowi, Bagaimana Komentar Farhan?

Lenny mengaku selama ini dirinya memang kerap menjalin kemitraan dengan pemerintah dalam menggelar hasil-hasil karya fesyennya. Ke depan setelah Kemenparekraf dipegang oleh dua 'orang TV'' tersebut, Lenny berharap pula industri fesyen bisa lebih besar menguasai pasar dalam negeri.

"Tentu saja harus menjalin kerjasama dengan pemerintahan, selama ini juga sudah terjalin. 
Harapan saya ya itu, industri kreatif khususnya industri fashion bisa lebih besar dan menguasai pasar dalam negeri. Kemudian juga dibawa ke panggung internasional lebih serius lagi." tutup Lenny.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0