Cara Memakai Cleanser Dengan Tepat

Menurut Chelsea, jangan pilih makeup terlalu berat, sebaiknya memakai makeup yang ringan saja
Cara Memakai Cleanser Dengan Tepat
Ilustrasi (foto: shuterstock)

Jakarta, Nusantaratv.com - Belakangan ini polusi udara Jakarta semakin memburuk, dan membuat kulit wajah tidak sehat. Sering terpapar polusi kulit wajah juga perlahan akan berubah menjadi kusam. 

Archangela Chelsea, seorang MUA internasional asal Indonesia menjelaskan, kulit yang sering terpapar polusi tidak boleh meninggalkan skin care dan tidak membersihkan wajah.

Menurut Chelsea, jangan pilih makeup terlalu berat, sebaiknya memakai makeup yang ringan saja.

" Penggunaan makeup tidak apa-apa, tapi harus diperhatikan cara membersihkan wajahnya. Terus gunakan toner, moisturizer dan sunscreen paling penting,” jelas Archangela Chelsea di acara Bincang Shopee, Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Chelsea juga menjelaskan pentingnya melakukan double cleansing. Ia menyarankan untuk memakai cleansing balm dan micellar water untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah memakai makeup.

Bedakan Tipe Produk

Kombinasi dua produk itu sangat jitu dalam menjaga kesehatan kulit wajah agar terbebas dari jerawat.

“ Pemilihan micellar water itu bukan sesusai jenis kulit tetapi sesusai kondisi. Misalkan kondisi muka kamu lagi kering, gunakan micellar yang bahan dasarnya aloe vera. Kalau kulit kamu terasa berminyak, banyak terkena polusi dan debu, pilih berbahan dasar charcoals,” jelas Chelsea.

Jika kulit terasa kusam, gunakan produk pembersih dan skincare berbahan dasar rose water. Namun jika ingin membersihkan makeup yang cukup tebal, gunakan cleanser berbahan dasar susu atau minyak.

Selain pemilihan skincare yang tepat, Chelsea menyarankan untuk banyak minum banyak air mineral, mengonsumsi vitamin, mengatur pola makan dan berolahraga untuk menjaga kesehatan kulit.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0