Hubungan Intim Pasangan Menurun, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Jika mendapati gairah intim suami turun, tugas para istri adalah mendiskusikan hal ini dengan suami
Hubungan Intim Pasangan Menurun, Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya
Ilustrasi (foto: shuterstock)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu cara membuat hubungan rumah tangga semakin mesra dengan cara melakukan hubungan intim. Namun sayang, dalam melakukan hubungan intim tidak sedikit pasangan yang merasa kecewa. 

Kekecewaan ini karena keduanya tidak mampu mencapai orgasme terbaik saat berhubungan intim atau karena keduanya pun salah satunya tidak terlalu bergairah saat berhubungan.

Tidak adanya gairah intim dalam hubungan intim bisa membuat pasangan merasa aneh, tidak percaya diri dan khawatir. 

Seiring dengan berjalannya usia pernikahan, gairah intim ini bisa dibilang akan mengalami penurunan. Namun, jika penurunan tersebut sudah sangat besar. 

Ketika mendapati gairah intim suami turun, hal ini tentu membuat para istri merasa khawatir. Jangan-jangan suami tidak lagi cinta, jangan-jangan suami punya selingkuhan di luar sana atau jangan-jangan suami tidak lagi menikmati sesi bercinta bersama?

Melansir dari laman prevention.com, ada banyak hal yang menurunkan gairah intim pria. Hal tersebut mulai dari risiko disfungsi ereksi, ejakulasi dini, kesulitan orgasme hingga stres dan depresi. Konsumsi obat-obatan terlarang dan minuman beralkohol juga menurunkan gairah intim pria.

Jika mendapati gairah intim suami turun, tugas para istri adalah mendiskusikan hal ini dengan suami. Para ahli menyarankan istri untuk bertanya ke suami apa yang membuatnya tak bergairah lagi saat berhubungan intim.

Tanyakan masalah ini dengan lebih sabar dan penuh pengertian. Hindari menghakimi suami karena masalah ini. Semakin dirimu menghakiminya, akan semakin besar risiko gairah intimnya menurun.

Konsultasikan pula masalah hubungan intim kalian dengan ahlinya jika memang hal ini diperlukan. Ajak suami memperbaiki pola hidupnya sehari-hari, miliki olahraga rutin dan ciptakan hubungan yang akrab, tenang serta menyenangkan di kamar tidur maupun luar kamar tidur.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0